Sukses

Lifestyle

Rahasia Senyum Sempurna Pramugari di China Adalah Menggigit Sumpit

Siapa yang tak ingin memiliki senyum sempurna dan mengesankan? Bisa dipastikan, semua orang akan berusaha untuk memiliki senyum sempurna dan mengesankan. Senyum sendiri merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena sifatnya yang sangat penting inilah, banyak instansi yang mewajibkan pegawainya untuk bisa selalu ramah, senyum sempurna dan enak dipandang saat melayani konsumen maupun klien mereka.

Dan salah satu instansi yang mewajibkan para pegawainya untuk bisa senyum sempurna adalah instansi penerbangan. Yap, para pramugari dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang ramah, sopan dan menyenangkan bagi pengguna alat transportasi udara tersebut. Termasuk memberikan senyum paling sempurna bagi para penumpang pesawat. Sementara itu, untuk memiliki senyum sempurna, dikutip dari laman dailymail.co.uk, para pramugari harus melakukan berbagai latihan dan pendidikan menjadi pramugari yang mengesankan.

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Jangan salah Ladies, untuk menjalani pendidikan menjadi pramugari ini bukan suatu hal yang mudah lho? Di China, para calon pramugari yang sedang menjalani pendidikan harus berlatih keras. Mereka juga dituntut untuk selalu tertib selalu disiplin. Di Sekolah Tinggi Penerbangan Sipil yang ada di Chengdu, Sichuan, China, beragam latihan ekstrem dilakukan oleh para siswa.

Agar bisa senyum sempurna, salah satu latihan yang dilakukan adalah menggigit sumpit sambil tersenyum dalam beberapa menit. Tak hanya itu saja, sikap tegap sempurna juga harus dimiliki para siswa. Untuk melatih sikap tegap, para siswa harus membawa buku atau botol di atas kepala sambil berjalan dalam waktu beberapa menit dan diwajibkan agar apa yang mereka bawa tak jatuh.

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Latihan ini juga mengajak siswa untuk berjalan anggun dan berdiri dengan sikap sempurna. Saat berdiri, para siswa dilatih membawa kertas di antara kedua kakinya. Mereka juga harus duduk dengan sikap yang sangat baik. Kalau kita menirukan cara duduknya sementara kita tak terbiasa dengan cara ini, saya pastikan kita akan merasa kesulitan dan kesakitan. Gini ini lho cara duduk mereka?

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Oh iya, selain sikap tegap dan cara senyum, para siswa di sekolah penerbangan ini juga dituntut memakai seragam yang cakep dan pas dengan bentuk tubuhnya. Tak ketinggalan, mereka juga harus memakai make up yang cantik, anggun, sopan dan mengesankan. Make up yang digunakan tak boleh asal-asalan dan tak boleh berlebihan. Salah seorang siswa mengatakan bahwa mereka juga perlu memiliki keterampilan akrobatik untuk menjadi seorang pramugari yang sukses. Sementara Xu Liqing, salah satu guru di sekolah tinggi ini mengungkapkan bahwa latihan keras akan membuat para siswanya bisa menjadi pramugari yang sukses dan lebih percaya diri.

Photo: Copyright dailymail.co.uk

Latihan keras yang dilakukan di sekolah ini akan membuat mereka lebih siap saat terjun ke dunia penerbangan dan dunia kerja yang sesungguhnya. Well, gimana nih? Udah tau kan kenapa para pramugari selalu bisa senyum sempurna dan terlihat cantik, anggun serta mengesankan? Latihan untuk menjadi pramugari bukan suatu yang mudah lho? Good job deh ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading