Sukses

Lifestyle

Mantap Berhijab Ini Alasan Penyanyi Cantik Terry Fatiah

Semakin banyak saja artis muslimah Indonesia yang memutuskan untuk menutup aurat. Salah satunya adalah sosok Terry Fatiah. Ladies mungkin masih ingat dengan sosok yang satu ini. Terry merupakan penyanyi yang melambung pada tahun 2000-an awal berparas Indo yang tenar lewat lagu Janji Manismu.

Dilansir oleh KapanLagi.com (26/1), Terry rupanya memutuskan untuk menutup auratnya. Terry sudah sangat mantap untuk mengenakan hijab. Terhitung sejak bulan Maret 2015 silam, ia mantap mengenakan jilbab. Keputusan besar yang ia ambil ini pun ternyata tak berdampak pada karirnya. Terry tetap punya banyak jadwal manggung off air dalam agendanya.

Terry pun menceritakan awal mula dirinya berhijab. Pada tahun 2014 ia sudah ingin berhijab, namun ia masih ragu lantaran masih terikat kontrak eksklusif dengan label musiknya. Namun ia merasa bahwa ragu yang datang sangat berseberangan dengan panggilan jiwa Terry untuk berhijab.

"Dalam keraguan itu sempat merasa semakin berseberangan untuk tidak berhijab. Setiap saya melangkah keluar rumah, masya Allah saya udah dosa ngomongin orang, apalagi aurat saya yang sering kelihatan," ungkap Terry.
Foto: copyright KapanLagi.com
Terry memang memiliki alasan kuat kenapa akhirnya ia memutuskan untuk tampil lebih tertutup. Tanpa paksaan maupun pengaruh dari orang lain, keputusan Terry untuk berhijab justru timbul dari dirinya sendiri.

"Saya berhijab murni karena saya malu. Saya semakin kuat ingin berhijab, semakin ditunjukin jalan sama Allah lewat ayat-ayat Al-Quran yang jelas ditunjukin kalau wanita muslim dan bukan muslim dibedakan dengan hijab. Dari situ saya berpikir apakah yang saya kerjakan selama ini bisa berkah atau nggak ya," lanjutnya.

28 Maret 2015 menjadi titik balik dari kehidupannya. Terry memantapkan hati untuk mengenakan hijab. Ia pun siap dengan konsekuensinya salah satunya adalah kontraknya yang mungkin saja diputus oleh pihak label.

"Saya kabarin pihak Sony Music dan saya berdoa, 'Ya Allah, rezeki yang kasih Allah. Kalau saya dekatkan diri kepada Allah, masa iya sih gak dikasih rezeki. Kalau saya dicut sama Sony karena saya berhijab, bismillah saya siap'." ceritanya.

Namun, Terry mendapatkan kabar baik dan malah diberi kesempatan untuk mengisi album religi. Well, good luck untuk Terry dan semoga semakin bisa menginspirasi wanita muslimah Indonesia untuk semakin istiqamah dan tetap bisa berkarya meskipun memutuskan untuk berhijab.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading