Sukses

Parenting

5 Cara Merawat Kasur Agar Awet

Ladies, percaya nggak, dalam setahun manusia bisa menghabiskan waktu kira-kira 3.000 jam di atas kasurnya. Tidur di atas kasur yang nyaman dapat meningkatkan kualitas kesehatan yang turut mendukung produktivitas kerja kita sehari-hari.

Meski terlihat sepele, ternyata kasur harus dirawat baik-baik lho. Pengalaman saya, baru 2-3 tahun membeli kasur baru, ternyata sudah jebol. Padahal kasur bukanlah benda yang murah untuk dibeli rutin bukan? Nah, bagaimana sih caranya merawat kasur agar awet hingga bertahun-tahun? Simak penjelasannya seperti yang kami lansir dari bedroom.about.com berikut ini.

    Rotasi Kasur Secara Teratur

    Kita sering lupa merotasi kasur secara teratur. Padahal cara ini dapat memperpanjang umurnya lho. Kamu bisa merotasinya dengan mengganti arah yang biasanya dipakai di kepala ke kaki (sebaliknya) atau membaliknya setiap 1 bulan sekali.

    Gunakan Matras

    Jika kamu tidak menggunakan matras secara teratur, maka kasurmu akan rentan terkena udara lembab, debu, serpihan sel-sel kulit mati dari kulit hingga keringat. Inilah yang membuat kasur jadi mudah rusak.

    Jangan Melompat-Lompat di Atas Kasur

    Biasanya anak-anak senang melompat-lompat di atas kasur. Sebaiknya hindari hal ini karena akan menyebabkan pir di dalam kasur menjadi mudah soak.

    Jangan Biarkan Hewan Peliharaan Tidur di Atas Kasurmu

    Sebersih apapun hewan peliharaanmu, mereka membawa kutu-kutu yang tak terlihat. Secara rutin bersihkan kasur menggunakan vacuum cleaner untuk mengusir kutu-kutu dari hewan peliharaanmu atau jangan biarkan mereka tidur di atas kasurmu.

    Rutin Dijemur di Bawah Sinar Matahari

    Bebaskan kasur dari bau dan bakteri dengan rutin menjemurnya di bawah sinar matahari. Saat mengganti kasur, pastikan kamu juga membiarkan kasur terkena udara bersih ya.

Cara-cara ini akan memperpanjang umur kasurmu. Tetapi yang perlu diingat adalah kasur harus diganti setiap 10 tahun sekali untuk memelihara kesehatan tulang belakang kita saat tidur. Semoga informasi ini dapat membantumu memelihara kasur lebih baik, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading