Sukses

Lifestyle

Pelukis 3D Tipu Jutaan Mata Melalui Karyanya. Kamu Juga Pasti Tertipu

Kalau berbicara mengenai lukisan 3D, kita tentu tahu bahwa lukisan 3D merupakan salah satu jenis lukisan yang sangat mengagumkan dan mengesankan. Kenapa mengagumkan dan mengesankan? Karena, lukisan 3D biasanya akan terlihat seperti sebuah objek nyata yang bakal mata kita tertipu. Apalagi, jika kita tak melihat lukisan tersebut dengan jeli. Dijamin deh, kita akan benar-benar tertipu. Terlebih lagi, jika lukisan 3D tersebut seperti ini. Gimana, kamu percaya jika adalah sebuah lukisan 3D?

Photo: Copyright ripleys.com

Dikutip dari laman asiantown.net, seorang seniman bernama Keng Lye (52) asal Singapura telah berhasil menipu jutaan mata melalui karya-karyanya. Bagaimana tidak menipu, karyanya terlihat begitu nyata dan bukan seperti lukisan. Karyanya ini terlihat benar-benar seperti objek nyata. Dan jika kita tidak jeli, kita benar-benar akan tertipu Ladies. Menurut beberapa sumber, selama ini Lye menggunakan resin dan cat akrilik untuk menciptakan karya luar biasanya.

Resin merupakan eksudat (getah) yang dikeluarkan oleh banyak jenis tanaman. Terutama, tanaman berupa pohon runjung (konifer). Secara lambat ataupun segera, getah ini akan membeku dan membentuk massa yang keras dan terlihat transparan. Biasanya, resin digunakan sebagai bahan pernis, perekat, pelapis makanan atau bahan campuran dupa serta parfum. Tapi, di tangan Lye, rupanya resin bisa dibuat lukisan 3D yang super keren dan mengagumkan.

Photo: Copyright thesuperslice.com

Menghasilkan lukisan super epik dan mengagumkan ini awalnya bukan suatu yang mudah bagi Lye. Pasalnya, ia sempat dikira sebagai seseorang yang jahat dan kejam terhadap hewan khususnya ikan karena memeliharanya di mangkok, di toples atau di jar. Awalnya ia bahkan dikritik banyak orang karena dianggap menyakiti hewan. Beruntung, lambat laun ia berhasil meyakinkan orang-orang tersebut bahwa hewan air yang ia tunjukkan adalah sebuah lukisan 3D. Dan setelah mereka tahu bahwa apa yang ia tunjukkan adalah karya seni 3D, mereka lantas mengaku sangat kagum dan terkesan dengan karya Lye.

Photo: Copyright hongkiat.com

Keng Lye mengatakan, "Saya tidak yakin apakah komentar mereka pada karya saya dari hati dan diungkapnya secara serius. Tapi, saya tahu bahwa sebagian besar orang yang tahu karya saya ini akan merasa kagum, terpesona dan mengakui ini karya yang indah." Untuk membuat karya seindah dan seepik ini, Lye mengaku bahwa ia terinspirasi oleh alam dan hewan air. Ia juga terinspirasi oleh seniman Jepang bernama Riusuke Fukahori.

Photo: Copyright www2.tnp.sg

"Saya suka dengan aktivitas saya ini. Kalau sedang membuat satu hasil karya, saya bisa melupakan semuanya dan hanya terfokus padanya. Saya benar-benar nyaman dengan hari-hari saya untuk menciptakan karya-karya ini. Saya sangat senang." Tambah Lye. Wah, hasil karya yang sangat keren dan sungguh luar biasa indah ya Ladies. Gimana nih, apakah kamu masih belum percaya jika ini adalah sebuah karya 3D yang luar biasa?

Simak juga deh galeri foto di bawah ini untuk meyakininya... :D

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading