Sukses

Lifestyle

Kelanjutan Kisah Pak Jamal Tukang Sate Bom Sarinah, Dipuji Media Belanda Karena Keberaniannya

Teror ledakan bom di Sarinah Jakarta kemarin memang menjadi perhatian banyak kalangan, termasuk ketika ada seorang penjual sate keliling yang justru tidak memilih pergi saat terjadi ledakan dan tetap berjualan di tempat mangkalnya.

Penjual sate yang diketahui bernama Pak Jamal ini menjadi sorotan banyak media publik, bahkan media dari luar negeri. Pak Jamal, yang saat itu berada tak jauh dari lokasi ledakan justru santai mengipas sate dagangannya saat semua orang menyelamatkan diri.

Berita tentang sikap unik Pak Jamal ini ternyata juga menjadi berita di sebuah media televisi Belanda, AVROTROS Channel. Stasiun televisi ini dibuat heran sekaligus kagum karena Pak Jamal tak gentar saat terjadi ledakan.

Dalam sesi berita tersebut, seorang presenter wanita menjelaskan mengenai foto Pak Jamal yang masih berdagang di lokasi kejadian lengkap dengan hashtag #KamiTidakTakut yang kala itu jadi salah satu hashtag trending topik untuk menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia tidak takut dengan aksi teror tersebut.

Meski mungkin bentuk keberanian yang ditunjukkan Pak Jamal ini sebenarnya tak disengaja, tapi hal ini mampu memotivasi banyak orang, bahkan membuat media televisi Belanda kagum.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading