Sukses

Lifestyle

Agar Anak Kebal Penyakit, Orang Tua di India Lakukan Tradisi Unik. Tradisinya...

Ketika menginginkan tubuh sehat dan jauh dari berbagai risiko penyakit, hal paling umum yang akan kita lakukan tentunya adalah menjaga pola hidup sehat, menjaga pola makan sehat dan menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan. Tapi nih ya, di India, ada sebuah tradisi sekaligus ritual unik yang bisa dibilang sangat tidak masuk akal bagi kita agar anak-anak dan bayi di sana kebal dari berbagai penyakit. Tradisi tersebut adalah menggulingkan tubuh anak di atas kotoran sapi.

Masak iya menggulingkan anak di atas kotoran sapi akan membuat anak kebal penyakit? bukankah hal ini justru sangat berbahaya? Entahlah, yang pasti, di sebuah desa tepatnya di Betul, Madhya Pradesh, India, menggulingkan tubuh anak di atas kotoran sapi justru dipercaya akan membuat anak kebal penyakit. Tak hanya itu saja, dengan tradisi ini, masyarakat percaya bahwa anak akan hidup dengan penuh keberuntungan dan jauh dari sial di masa depan.

Anak digulingkan di atas kotoran sapi agar mereka kebal penyakit | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Seperti yang dikutip dari laman dailymail.co.uk, tradisi ini sendiri telah menjadi ritual tahunan yang digelar di sana. Para orang tua percaya bahwa dengan menggelar tradisi ini, keberuntungan dan kesehatan maksimal akan senantiasa mendampingi buah hati mereka. Untuk pelaksanaan tradisi ini, biasanya digelar sehari setelah perayaan Diwali (sebuah festival terbesar di India yang juga dikenal sebagai festival mematikan lampu).

Demi menggulingkan anak di atas kotoran sapi, orang tua di sana rela antri dan menunggu lama agar bisa menempatkan anaknya di atas kotoran sapi. Sebelum tradisi ini dilaksanakan, orang tua di sana juga telah menyimpan kotoran sapi di rumah mereka hingga akhirnya mengumpulkannya dan membuatnya sebagai tempat untuk menggulingkan anak mereka. Wah-wah, ada-ada saja ya. Benar-benar tradisi yang unik nih.

Orang tua anak percaya tradisi ini akan membuat anak sehat dan selalu diselimuti keberuntungan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut laporan yang ada, tradisi ini sendiri telah berjalan sejak berabad-abad yang lalu. Bagi pemeluk agama Hindu, sapi memang dianggap sebagai hewan paling suci. Sapi juga disembah dan sangat dihormati. Tidak heran, jika tradisi seperti ini digelar. Masyarakat Hindu India pun sangat percaya bahwa kotoran sapi memiliki manfaat yang luar biasa dan bisa digunakan sebagai obat. Biasanya, anak yang digulingkan pada tradisi ini adalah mereka yang masih bayi, balita atau di bawah usia 10 tahun.

Mmm, tradisi yang unik ya. Melihat ritual ini, gimana nih tanggapan kamu. Kalau tradisi ini dilaksanakan di Indonesia, apakah kamu juga akan ikut dalam tradisi tersebut? Apapun dan bagaimanapun tradisi yang mereka lakukan, semoga tradisi tersebut demi kebaikan mereka ya. Semoga pula anak-anak di sana juga selalu sehat dan penuh keberuntungan seperti apa yang orang tua harapkan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading