Sukses

Lifestyle

Ingin Cepat Sembuh Dari Kecanduan Miras, Zhang Rui Rela Merantai Dirinya Sendiri

Seperti yang kita tahu, minuman keras (miras) tentu bukanlah suatu minuman yang baik apalagi menyehatkan. Jangankan menyehatkan, sebaliknya, miras justru bisa merusak organ tubuh, membuat tubuh sakit dan membuat kecanduan. Jika sudah kecanduan, untuk menghentikan kebiasaan konsumsi miras ini sepertinya juga akan sangat sulit.

Mengingat melepaskan diri dari kecanduan minuman keras adalah perkara yang sangat sulit, seorang pemuda berusia 30 tahun asal Bengbu, Provinsi Anhui, China yang bernama Zhang Rui nampaknya punya cara unik agar ia bisa terlepas dari kecanduan miras. Emmm, kira-kira apa ya cara unik yang dilakukan oleh Zhang ini? Baiklah, seperti dikutip dari laman shanghaiist.com, cara unik yang dilakukan oleh Zhang agar ia tidak mengkonsumsi miras adalah dengan merantai dirinya sendiri di loteng di rumahnya.

Zhang Rui | Photo: Copyright shanghaiist.com

Karena tidak ada pilihan lain untuk sembuh, Zhang merelakan dirinya dirantai dengan rantai besi. Terlihat sebuah rantai panjang diikatkan di lehernya. Meski ia telah dirantai, tubuhnya masih bisa bergerak di ruangan di mana ia dirantai. Dalam ruangan yang tidak cukup besar tersebut, pria 30 tahun ini masih bisa minum dan beberapa makanan yang disediakan oleh keluarganya.

Sebenarnya sih, makanan yang disediakan oleh keluarga Zhang hanyalah ubi jalar kukus. Dan inilah makanan utama Zhang selama ia dirantai demi melewati masa penyembuhan kecanduan minuman keras. Di atas loteng ini juga, pria 30 tahun tersebut makan, tidur dan melakukan beberapa aktivitas lainnya. Agar ia tak bosan, orang tua rupanya telah memberikan fasilitas laptop untuknya untuk sekedar menonton film atau bermain game.

Zhang merantai dirinya sendiri agar ia terbebas dari kecanduan miras | Photo: Copyright shanghaiist.com

Saat kecanduan Zhang memuncak, Zhang akan marah-marah. Ia juga akan mencari kunci dan mencoba untuk melepaskan diri dari rantai. Beruntung, selama ini ia masih bisa mengendalikan dirinya sendiri. Sejauh ini, hanya ada beberapa luka goresan di tubuh Zhang karena ia mencoba sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari rantai.

Ibu Zhang mengungkapkan bahwa mereka tidak tahu berapa lama lagi putranya akan merantai dirinya sendiri. Bagi orang tua, inilah cara terbaik yang bisa Zhang dan orang tua lakukan agar pria tersebut bisa berhenti mengonsumsi minuman keras. Ladies, semoga apa yang keluarga Zhang lakukan pada Zhang adalah pilihan bijak dan tepat. Semoga pula mereka segera menemukan obat untuk mengobati putranya tersebut. Semoga, dengan cara ini Zhang benar-benar bisa sembuh dari kecanduan miras.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading