Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Tidak Tahu Wajah Bos Besar, Dua Karyawan Foxconn Tak Sadar Membentak Sang Bos

Ladies, agar kisah ini tidak kamu alami, sudah sepantasnya dan menjadi kewajiban kamu untuk mengenali bos di mana kamu sedang bekerja. Kalau pun tidak mengenalinya, setidaknya kamu perlu tahu bagaimana wajah bos kamu. Kamu pun juga sangat perlu menjaga sikap dengan siapapun serta kapanpun itu. Kalau pun ada orang lain yang menasehati kamu dan kamu memang sedang melakukan kesalahan, kamu harus mendengar nasehat tersebut.

Dikutip dari laman asiantown.net, dua karyawan Foxconn, sebuah perusahaan besar di Shenzhen, Tiongkok, China, telah membuat kesalahan yang cukup fatal dan meninggalkan kesan buruk di hati bos besar. Dua karyawan ini telah membentak sang bos yang tak lain adalah Terry Gou sang pemilik perusahaan, selepas makan siang di tempat kerja mereka. Peristiwa ini berawal ketika Gou tengah berjalan dan melihat perusahaannya. Dalam waktu bersamaan dan secara tidak sengaja, Guo melihat dua karyawannya sedang merokok di area bebas rokok.

Karyawan dan bos selepas makan siang | Photo: Copyright asiantown.net

Melihat apa yang dilakukan karyawannya ini, Guo pun langsung menasehati karyawan tersebut dan menyuruh mereka mematikan rokok. Bukannya cepat-cepat mematikan rokok, dua karyawan tersebut justru membentak Gou dan memaki-makinya. Karyawan tersebut mengatakan, "Kamu siapa? Ini bukan urusanmu. Sialan!".

Mendengar makian dari karyawannya tersebut, Gou rupanya tak langsung marah. Tapi, ia justru memanggil manager pabrik, baru ia memberikan pelajaran berharga untuk karyawan yang tak sopan tersebut. Gou mengatakan, "Jika manager tidak bisa memperbaiki sopan santun kalian, maka saya tak segan untuk bertindak. Foxconn tidak butuh karyawan seperti kalian."

Gou mengatakan bahwa perusahaan tak butuh karyawan seperti mereka | Photo: Copyright asiantown.net

Kejadian ini rupanya telah tertangkap kamera video karyawan lainnya. Dan video itupun dengan sangat cepat berhasil menyebar ke dunia maya. Video ini rupanya telah menjadi pelajaran berharga bagi setiap orang yang melihatnya bahwa betapa pentingnya sopan santun dan tingkah laku yang baik. Foxconn sendiri merupakan sebuah perusahaan perakitan elektronik Taiwan yang memasok barang untuk Apple dan perusahaan besar lainnya.

Gou, bos besar Foxconn | Photo: Copyright asiantown.net

Sebenarnya, beberapa masalah telah menimpa Foxconn seperti adanya karyawan yang bunuh diri, meninggal karena mengerjakan pekerjaan yang terlalu berat, memprotes pimpinan perusahaan hingga saling berkelahi karena upah yang rendah. Saat ini, Faxconn sendiri telah memiliki karyawan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia. Dan ternyata, para karyawan ini memiliki karakter yang sangat berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Duh, agar kejadian yang seperti ini tak pernah terjadi pada kita, usahakan untuk selalu menjaga sopan santun ya. Dan semoga juga para bos tak akan memberikan pekerjaan yang terlalu berat pada para karyawannya. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi karyawan, bos dan semua orang siapapun itu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading