Sukses

Lifestyle

Kaca di Rumah Semakin Bersih dan Bening Dengan Cara Alami

Siapa yang tak ingin rumahnya bersih, nyaman dan segar? Saya pastikan deh, semua orang menginginkan rumahnya bersih dan nyaman. Rumah yang bersih tak hanya yang lantainya kinclong, tak ada sampah di dalamnya, tak ada pakaian atau benda lain yang berserakan dan tak ada sarang laba-laba di langit-langit rumah saja. Lebih jauh, rumah yang bersih juga memiliki kaca yang kinclong. Baik untuk kaca jendela, kaca pintu, kaca meja atau kaca cermin.

Untuk membuat kaca di rumah makin bening dan kinclong, salah satu caranya adalah dengan membuat pembersih kaca alami sendiri. Cara ini saya dapat dari saran beberapa sahabat dan juga dari laman goodhousekeeping.com, untuk membuat pembersih kaca alami sendiri sangatlah mudah kog Ladies. Penasaran bagaimana caranya... Sssttt, begini caranya.

Bahan

  • 2 gelas air
  • 1/2 cangkir cuka 
  • 1/4 cangkir alkohol 
  • 1 sampai 3 tetes minyak esensial jeruk 
  • Kain kaos bersih (tidak terpakai, secukupnya)


Cara Membuat Dan Aplikasi
Untuk membuat pembersih kaca alami sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mencampur semua bahan yang diperlukan untuk membuat pembersih. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan sebagai pembersih kaca. Celupkan beberapa kain katun atau kain kaos di dalam cairan pembersih yang sudah jadi. Selanjutnya, usapkan pada kaca yang kotor dengan perlahan. Usapkan hingga semua kotoran di kaca terangkat dengan baik. Jika sudah, kamu bisa mengusap kembali kaca dengan kain yang masih kering. Taraa,,, kaca pun akan semakin bersih dan bening.

Sebagai catatan, usahakan tidak membersihkan kaca saat cuaca panas. Membersihkan kaca saat cuaca panas justru akan membuat kaca mudah kering dengan sendirinya dan meninggalkan banyak coretan. Demikian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat ya. Jika kamu punya cara lain, jangan lupa untuk share kepada kami. ^__^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading