Sukses

Parenting

Ditinggal Pergi Istri, Ayah Rawat Bayinya Yang Masih Berumur 1 Bulan Sendirian

Jika biasanya istri atau ibu jadi sosok yang paling dibutuhkan ketika kelahiran anak, berbeda dengan cerita yang dimiliki Richard Johnson yang justru jadi "ibu pengganti" untuk anaknya sendiri. Pada Januari 2015, laki-laki berusia 21 tahun ini menyambut kelahiran anak perempuannya yang diberi nama Persephone.

Rasa bahagia melingkupi keluarga kecilnya, hingga pada akhirnya sebulan kemudian,  istrinya membawa pergi bayi yang dilahirkannya dan meninggalkan Richard sendirian. Tak berapa lama, wanita tersebut mengancam akan memberikan Persephone ke pusat adopsi jika Richard tak mengambil bayi tersebut. Richard pun terbang ke tempat wanita tersebut dan mengambil anaknya.

Dikutip dari littlethings.com, setelah kepergian ibu Persephone, yang mana ternyata mengidap depresi postpartum, Richard harus menghadapi kenyataan dan masa depan yang ia sendiri tak tahu harus bagaimana. Dia sadar betapa belum siapnya ia jadi ayah dan membesarkan anaknya sendirian. Ketakutan dan bingung, Richard akhirnya menemukan akun Facebook "Life of Dad" yang menunjukkan bahwa ada banyak ayah-ayah single parent di luar sana yang tak tahu apa-apa dan berjuang untuk bisa menjadi ayah yang baik meski usianya masih sangat muda.

copyright by Facebook.com

Ia pun menuliskan ceritanya, (dialih bahasa-kan)

"Life of Dad,
Nama saya Richard Johnson, dan saya adalah seorang single father dari seorang bayi perempuan mungil dan cantik bernama Persephone. Ibu Persephone pergi satu bulan lalu setelah melahirkannya. Kita masih tidak tahu penyebab pastinya, tapi dicurigai ia mengidap depresi postpartum. Dalam beberapa minggu pertama ia hanya denganku, aku menemukan akun ini secara tidak sengaja. Secara umum aku sangat takut dan gugup menjadi ayah untuk pertama kalinya, tapi sekarang aku jadi single father yang harus memenuhi dua peran sekaligus. Aku tak yakin bisa melakukannya."

" Aku sudah membaca setiap buku "orang tua baru" yang bisa aku temukan dan menghabiskan lebih dari 1000 jam lamanya melihat video Youtube tentang apapun termasuk cara mengepang rambut dan mengecat kuku, apapun masalah umum yang dialami para orangtua. Aku juga melihat akun ini lebih serius dan tahu bahwa ternyata banyak ayah-ayah lain di luar sana yang sama sepertiku."

copyright by Facebook.com

"Akun ini sangat membantu dan meningkatkan kepercayaan diriku dalam menjalani semua ini.  Kita berdua pun juga sangat bahagia sekarang dan melanjutkan kehidupan setiap harinya. Persephone sekarang sudah berumur 10 bulan dan aku juga banyak bertanya perihal parenting kepada teman-temanku. Kita sudah melalui berbagai hal selama ini, aku dan anakku, dan kita kini jadi bagian dari akun ini dan orang-orang di dalamnya. Begitu saja dari kami, terima kasih banyak.

Persephone & Richard Johnson "

Jadi kata siapa ayah tak berarti apa-apa dalam hidup kita? Ayah punya porsi sama besar pentingnya dengan ibu, dan ayah pasti ingin melakukan apa pun yang terbaik untuk anaknya. Masih dalam bulan Hari Ayah, we love you Dad, and always like that.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading