Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Paling Menakutkan Dari Rencana Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan memang tak semudah membalik telapak tangan. Dengan banyaknya pilihan yang datang dan keputusan yang harus diambil, proses itu seringkali membuat stress. Jangan panik! Segera atasi hal-hal yang paling menakutkan dari rencana pernikahan Anda.

    Budget

    Anggaran pesta pernikahan adalah topik yang paling sering menjadi permasalahan ketika Anda sedang menyusun rencana. Yang paling sering terjadi adalah, vendor yang sudah diincar ternyata mematok harga yang lebih mahal daripada budget awal. Kuncinya adalah selalu bersifat realistis dan merencanakan pernikahan berdasarkan anggaran, bukan keinginan yang muluk semata. Karena 50% biaya akan habis pada venue, dekorasi, dan katering pernikahan.

    Transportasi

    Jika pernikahan Anda diadakan di pusat kota yang ramai lalu lalang kendaraan, mengatur jumlah kendaraan yang menghadiri pernikahan Anda dapat jadi hal yang menakutkan. Apalagi jika tempat Anda mengadakan resepsi tidak menyediakan lahan parkir yang besar dan cukup menampung semua tamu. Hal ini terkadang dilupakan oleh calon pengantin, namun penting untuk Anda menemukan jasa pengatur parkir yang tepat agar Anda sendiri atau mungkin panitia tak perlu turun tangan untuk hal ini.

    Cuaca

    Cuaca adalah bagian yang paling menakutkan dari mengadakan acara, karena tak ada yang dapat memprediksi keadaan alam. Terlebih jika Anda menggelar acara di luar ruangan. Pertimbangkan untuk menyewa tenda atau menemukan gedung indoor yang bisa dijadikan alternatif untuk para tamu berteduh. Perhatikan juga di mana Anda akan meletakkan tenda tersebut. Ada baiknya penempatan dan dekorasi pernikahan juga diperhatikan, jangan sampai tenda cadangan tersebut terlihat mencolok sebagai tambahan dan tidak menyatu dengan lokasi sekitar. Konsultasikan dengan dekorator untuk memastikan rencana Anda.

Pernikahan bukan hal yang sulit selama Anda dan pasangan rutin berkomunikasi. Selamat menyiapkan hari istimewa Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading