Sukses

Lifestyle

Agar Rumah Selalu Bersih Sepanjang Hari, Biasakan Hal Baik Ini Ladies

Siapa sih yang tak ingin memiliki rumah bersih, rapi dan wangi? Bisa dipastikan, hampir semua orang menginginkan hal ini. Ketika pulang kerja rumah bersih dan rapi, hal ini akan membuat perasaan semakin tenang dan nyaman. Tapi sebaliknya, jika pulang kerja rumah kotor dan berantakan, saya percayakan, hal ini akan membuat pikiran menjadi tak tenang, sebal dan rasanya badan semakin lelah.

Nah, agar rumah kita selalu bersih sepanjang dan setiap hari, kita perlu membiasakan diri dengan hal-hal baik berikut ini Ladies. Dari pengalaman sehari-hari, inilah kebiasaan baik yang perlu kita lakukan.

    Pastikan Sirkulasi Udara di Rumah Baik

    Jika kita ingin rumah bersih dan udaranya pun segar, pastikan agar menjadi sirkulasi udara dengan baik. Di pagi hari sebelum berangkat kerja atau aktivitas lain, usahakan untuk membuka jendela dan pintu rumah. Tak apa jika hanya membuka dalam waktu singkat sebelum berangkat kerja. Hal ini sudah bisa membuat udara di dalam rumah berganti dan suasana rumah akan semakin nyaman. Akan sangat baik, jika kita memasang ventilasi udara tersendiri untuk rumah kita.

    Bersihkan Rumah Secara Teratur

    Usahakan untuk membersihkan rumah secara teratur setiap hari. Membersihkan rumah bisa dilakukan dengan menyapu, mengepel atau membersihkan debu di rumah. Untuk menyapu, usahakan untuk melakukannya setiap hari. Sedangkan untuk mengepel, kamu bisa melakukannya dua sampai tiga hari sekali. Sesibuk apapun kita, selalu usahakan untuk tak pernah melewatkan acara bersih-bersih rumah.

    Pisahkan Sampah Kering Dan Sampah Basah

    Biasakan untuk memisahkan sampah kering dan sampah basah. Untuk sampah kering, kamu bisa membuangnya dalam waktu 2 hari sekali karena tak bau. Sedangkan untuk sampah basah, usahakan untuk membuangnya setiap hari. Sampah yang menumpuk di rumah tak hanya membuat rumah kotor dan tidak nyaman, hal ini juga memicu datangnya lalat, kecoak, tikus dan berbagai bakteri jahat lainnya.

    Kuras Kamar Mandi Secara Teratur

    Jika ingin rumah selalu bersih sepanjang hari dan setiap hari, usahakan untuk menguras kamar mandi secara teratur. Bersihkan pula lantai dan bak kamar mandi agar selalu terlihat bersih dan cemerlang. Pastikan untuk menyiram dengan baik lantai kamar mandi atau toilet agar tak menimbulkan bau. Sikat lantai, bak dan toilet maksimal 1 minggu sekali.

    Simpan Bahan Makanan Dengan Baik

    Simpanlah segala bahan makanan dengan baik di dapur. Jangan biarkan bahan makanan tersebut basi. Untuk bahan makanan yang mudah basi, simpan di lemari pendingin dengan baik. Sedangkan bahan makanan yang kering, simpan pada tempat tersendiri di lemari dapur. Untuk lemari pendingin, usahakan untuk membersihkannya secara berkala dan teratur maksimal 2 minggu sekali.

Ladies, itulah tips agar rumah selalu bersih sepanjang dan setiap hari. Cara lain yang bisa dilakukan adalah, pastikan untuk memisahkan antara alas kaki di luar rumah dengan alas kaki di dalam rumah, jangan menimbun pakaian kotor, segera cuci peralatan masak atau peralatan makan setelah dipakai, pasang pengharum ruangan dan usahakan agar sistem pencahayaan di dalam rumah baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jika kamu punya tips lain, jangan lupa share kepada kami, terima kasih. ^___^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading