Sukses

Lifestyle

Stop! Jangan Biarkan Orang Lain Meraba Tubuhmu. Ladies, Ini Panduannya

Pernah merasa tidak nyaman saat seorang teman pria menyentuh bahumu atau bahkan hanya lenganmu, Ladies? Tak masalah, hal itu amat sangat wajar, seperti kata Redbookmag.com.

Para peneliti dari Oxford University telah mencari tahu tingkat kenyamanan tiap orang terhadap sentuhan. Dalam salah satu penelitian terbesar, mereka meneliti 1.500 pria dan wanita dari Inggris, Finlandia, Perancis, Italia dan Rusia, dengan warna kulit sebagai acuan. Mereka pun mencari tahu bagian tubuh mana saja yang sensitif untuk disentuh, baik bagian depan maupun belakang.

Dan hasilnya mungkin sudah bisa ditebak. Makin akrab kamu dengan seseorang, maka tidak masalah jika disentuh olehnya. Namun ada satu fakta yang unik seputar pria. Perhatikan gambar berikut ini dulu, Ladies.

 copyright Redbookmag.com

Yang unik adalah, seorang pria tak masalah atau tidak menganggap tabu jika seorang wanita asing menyentuh seluruh anggota tubuhnya termasuk alat vitalnya. Sementara itu, dia justru merasa hal itu tabu jika dilakukan oleh teman pria atau seseorang yang memiliki hubungan keluarga dengannya, seperti tante atau saudara kandung. Hal tersebut diungkapkan dengan jelas dalam jurnal Proceedings of the Royal Academy of Sciences.

Sebaliknya, wanita hanya mengizinkan pria asing untuk menyentuh tangannya saja. Di luar itu ia akan merasa sangat tidak nyaman, bahkan jika dilakukan oleh wanita asing. Untuk lebih jelas, kamu bisa melihat pada gambar dengan indikator warna, Ladies. Dari warna hijau ke warna coklat menunjukkan tingkat rasa tidak nyaman, dan warna hitam menunjukkan bahwa itu dianggap tabu. 

Jadi mungkin kamu bisa membawa gambar ini ke manapun, untuk menjelaskan perasaan tidak nyaman yang kamu rasakan jika seseorang menyentuhmu ya, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading