Sukses

Lifestyle

Tips Single Parent Didik Anak Jadi Mandiri Ala Yuni Shara

Menjadi single parent bukanlah hal yang mudah terutama bagi wanita. Berperan jadi ibu sekaligus ayah adalah hal yang cukup susah. Ini pula yang tengah dirasakan oleh Yuni Shara. Apalagi ia harus membesarkan dua anak laki-laki yang beranjak ABG. Tentunya diperlukan perhatian yang khusus dari Yuni untuk putranya.

Dilansir oleh KapanLagi.com (14/10), meskipun cukup kewalahan namun Yuni Shara masih menikmati setiap momen pertumbuhan Cavin dan juga Cello. Setiap momen bersama buah hati adalah hal yang sangat penting.

"Lumayan gempor, tapi menikmati, karena pertumbuhan anak-anak nggak mengulang, tumbuh terus. Saya memang ibunya, tapi bisa best friend juga. Sering ngobrol, alhamdulillah kami komunikasinya sangat baik, saya akan nemenin sampai dewasa," ujar Yuni.

Sayangnya sebagai single mother yang juga memiliki kesibukan segudang di dunia hiburan Yuni tak bisa selalu ada untuk Cavin dan Cello. Yuni tak bisa selalu menemani kegiatan buah hati tercintanya.

"Kemampuan saya terbatas, saya bekerja, saya minta bantuan orang, les-in anak-anak, dibantu sama orang yang profesional, tapi tetap saya cek," tuturnya.

Yuni pun berbagi cerita soal caranya mendidik Cavin dan Cello agar jadi anak yang mandiri. Jika mayoritas orang tua khawatir anak mereka bepergian naik kendaraan umum, Yuni justru mengijinkan anak-anaknya. Yuni bahkan merasa senang jika Cavin dan Cello berani naik kendaraan umum seperti gojek atau taxi.

"Anak saya sudah saya ajarin naik taxi, naik gojek, belajar naik kendaraan umum. Saya ingin anak saya mandiri, laki banget," pungkasnya.

Wah, bagaimana Ladies? Terpikirkan untuk mengajarkan anak agar lebih mandiri dengan naik kendaraan umum?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading