Sukses

Parenting

Kasihan, Bayi Lahir Dengan Satu Mata Dan Tanpa Hidung Hebohkan Mesir

Pada dasarnya, setiap orang tua pasti menginginkan buah hati yang sehat dan memiliki anggota tubuh sempurna. Setiap orang tua juga ingin memiliki buah hati yang tak kurang suatu apapun. Namun, nampaknya tak sedikit orang tua di luar sana yang harus menerima segala kenyataan dan harus lebih bersabar ketika ia mendapati buah hatinya tak sempurna. Seperti orang tua di Mesir satu ini.

Dikutip dari laman asiantown.net, orang tua atau ibu yang tidak disebutkan namanya karena privasi ini, dikabarkan baru saja melahirkan seorang bayi yang tidak seperti bayi-bayi pada umumnya. Bayi laki-laki yang lahir dari rahimnya hanya memiliki satu mata dan tanpa hidung. Selain hanya memiliki satu mata di kening dan tak memiliki hidung, bayi ini juga mengalami beberapa cacat lain di tubuhnya.

Bayi yang terlahir hanya dengan satu mata dan tanpa hidung | Photo: Copyright asiantown.net

Dari laporan yang ada, bayi ini lahir di salah satu rumah sakit swasta di Kota Timur Laut dari El Senbellawien, Mesir. Dokter yang menangani proses persalinan tersebut yakni dokter Ahmed Badruddin mengatakan jika kemungkinan besar, bayi lahir cacat karena kebiasaan ibu mengonsumsi obat-obat tertentu selama mengandung. Pengaruh bahan kimia yang terkandung dalam obat itulah yang menjadikan bayi menjadi cacat.

Selain karena pengaruh obat, kemungkinan besar bayi lahir cacat adalah karena adanya radiasi di sekitar tempat tinggal sang ibu saat mengandung. Menurut dokter Ahmed, kemungkinan hidup bayi hanya akan berlangsung beberapa hari saja setelah kelahirannya. Dokter meyakini bahwa bayi ini mengidap cyclopia. Mata satu yang ia miliki dan tanpa hidung diyakini terjadi karena kantung matanya tak terbentuk sempurna saat ia ada di dalam kandungan.

Atas kelahiran bayi yang tak biasa ini, tentu saja hal ini menyebabkan kehebohan tersendiri di Mesir. Setelah tersebar berita mengenai kelahiran bayi mata satu ini, tidak sedikit orang yang berdatangan ke rumah sakit dan rumah orang tua bayi untuk melihat sang bayi.

Dalam catatan dunia kedokteran, cyclopia hanya terjadi pada 4 dari 1000 bayi di dunia. Biasanya, bayi dengan kondisi ini lahir prematur dan tak akan bertahan hidup dalam waktu yang lama. Kasihan sekali dengan bayi ini ya Ladies. Semoga saja bayi tersebut selalu diberi kekuatan untuk bertahan hidup. Semoga pula, orang tua bayi bisa menerima kehadiran bayi dengan lapang dada dan penuh kesabaran. Semoga keluarga ini selalu diberikan yang terbaik dalam hidup mereka.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading