Sukses

Lifestyle

Tertipu! Polisi Pecahkan Kaca Mobil Untuk Selamatkan Bayi Yang Ternyata Adalah.. Boneka

Siapapun tentu akan panik dan tak tega jika melihat seorang bayi terbungkus selimut di dalam mobil sendirian. Pastinya, semua orang akan panik dan khawatir kan Ladies. Kepanikan dan kekhawatiran inilah yang beberapa waktu lalu juga dialami oleh seseorang yang kebetulan sedang lewat di tempat parkir mobil di Russells Hall Hospital. Saat itu, orang tersebut melihat seorang bayi berada di dalam mobil sendirian. Karena panik dan khawatir, orang itu pun menghubungi polisi setempat.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, setelah polisi datang, tanpa pikir panjang polisi pun melaporkan hal ini kepada petugas rumah sakit. Polisi meyakinkan pihak rumah sakit bahwa bayi yang ada di dalam mobil adalah seorang bayi yang kira-kira berusia 8 bulan. Karena keyakinan dan tanpa meminta pendapat dari pemilik mobil, polisi pun memecahkan kaca mobil dengan sebuah tembakan agar bayi di dalam mobil bisa dikeluarkan dan diselamatkan.

Boneka bayi dan rumah sakit di mana Janaih serta kakak menjenguk ibunya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Namun, alangkah terkejut polisi, petugas rumah sakit dan beberapa orang di sana setelah bayi itu berhasil dikeluarkan. Bagaimana tidak terkejut, seseorang yang dikira bayi berusia 8 bulan tersebut ternyata adalah boneka. Ya, sebuah boneka yang hanya mirip dengan bayi. Setelah ditelusuri, barulah polisi menemukan siapa pemilik boneka tersebut. Pemiliknya adalah seorang bocah berusia 10 tahun yang bernama Janaih Rattray. Saat itu, Janaih sedang berkunjung ke rumah sakit bersama kakak untuk menjenguk ibunya.

Pada sumber lain yakni mirror.co.uk, Carole Johnson (34) ibu Janaih mengatakan

"Sepintas boneka tersebut memang sangat mirip dengan bayi. Boneka itu didapatkan dari salah satu kerabat. Boneka itu sendiri merupakan boneka yang jumlahnya sangat terbatas. Saat pergi ke rumah sakit menjenguk saya, ia memang meninggalkan bonekanya di mobil kami. Semestinya, polisi dan beberapa petugas rumah sakit tahu bahwa itu bukanlah bayi. Tangan boneka tersebut tidak bergerak dan tubuhnya pun tak seluruhnya tertutup selimut. Meski begitu, kami tak bisa menyalahkan petugas begitu saja. Kami wajar jika mereka panik setelah melihat boneka itu dan mengiranya sebagai bayi."

Sementara Delesia, kakak Janaih mengatakan bahwa "Sangat aneh ketika kembali ke mobil kami menemukan kaca mobil kami pecah dan berantakan. Saya menemukan surat dari polisi dan mereka mengatakan agar pemilik mobil menghubunginya. Ternyata, mereka mengira bahwa boneka Janaih adalah bayi dan mereka terpaksa memecahkan kaca mobil kami."

Janaih dan kakak | Photo: Copyright mirror.co.uk

Atas peristiwa ini, petugas kepolisian di West Midland bernama Phil Dolby meminta maaf pada keluarga Carole. Petugas kepolisian juga memberikan ganti rugi sebesar 2 juta rupiah agar keluarga Carole bisa membenahi mobil mereka. Dolby mengatakan "Kami sangat minta maaf atas kejadian ini. Kami juga berterima kasih pada keluarga Carole karena sepakat untuk lebih berhati-hati menggunakan boneka mereka. Boneka tersebut sangat mirip bayi dan bisa mengecoh serta menipu banyak orang."

Ada-ada saja ya Ladies. Untung yang ada di dalam mobil hanya sebuah boneka dan bukan bayi. Meskipun pak polisi telah salah prediksi, mereka sebenarnya juga telah bekerja dengan baik. Semoga saja boneka ini tak pernah menipu lagi dan tak merugikan pemiliknya bahkan banyak orang. Semoga pula pak polisi bisa lebih hati-hati dan teliti sebelum melakukan apapun.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading