Sukses

Lifestyle

Lammily: Boneka Barbie Menstruasi Untuk Dukung Edukasi Puber Pada Remaja

Menstruasi dan juga pubertas memang masih dianggap sebagai hal yang tabu bagi beberapa kalangan. Tidak sedikit ibu yang masih malu untuk menjelaskan pada anak remaja putri mereka soal menstruasi dan juga pubertas. Dilansir oleh laman femina.in, dalam rangka mendorong orang tua yang bersedia menjelaskan soal hal-hal ini pada anak remaja mereka, seorang seniman grafis di Amerika Serikat, Nickolay Lamm pun menciptakan boneka Lammily.

Boneka Lammily adalah boneka barbie yang diceritakan sedang mengalami menstruasi. Boneka tersebut hadir lengkap dengan perlengkapan soal menstruasi seperti pembalut, celana dalam, kalender untuk menandai siklus menstruasi, dan properti lain. Boneka ini juga dilengkapi dengan buku yang menjelaskan lengkap soal menstruasi. Tujuan diciptakannya boneka ini adalah agar anak gadis tak merasa malu mengungkapkan dan berkonsultasi dengan ibu mereka soal fase pubertas ini.

Boneka dan perlengkapan tersebut juga bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi para remaja tentang bagaimana menghitung siklus menstruasi, cara mengganti pembalut, dan hal-hal apa saja yang kemungkinan terjadi selama menstruasi. Dengan begini para ibu juga lebih mudah untuk menjelaskan pada anak mereka.

Boneka ini pun dijual secara online di seluruh dunia. Jika kamu berminat membelinya bisa mengunjungi lama lammily.com. Produk perlengkapan menstruasi ini dibanderol dengan harga $10 atau sekitar 140 ribu rupiah saja. Tertarik untuk membelinya Ladies?

Simak galeri Lammily yang cantik ini di sini yuk Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading