Sukses

Lifestyle

Ini Nih, Tipe Teman Kos Yang Sering Bikin Jengkel dan Drama

Untuk mahasiswa yang sedang menimba ilmu di luar kota, pastinya ia akan tinggal di asrama atau tinggal di kos-kosan. Yap, kos-kosan menjadi salah satu tempat tinggal sementara bagi para mahasiswa selama menimba ilmu di luar kota. Tak hanya mahasiswa, kos-kosan juga menjadi tempat tinggal sementara para pekerja muda yang tinggal di luar kota. Misalnya saja, saya. Hehehe

Tapi, selama tinggal di kos-kosan, ada beberapa teman kos atau tetangga kos yang tidak jarang membuat Kamu merasa sebal, jengkel, marah dan dilema. Padahal, setiap harinya Kamu akan bertemu dengan mereka. Hal itu sendiri terjadi karena Kamu tinggal dengan mereka di bawah atap yang sama, mandi di kamar mandi yang sama, masak di dapur yang sama, menjemur pakaian di jemuran yang sama, parkir di tempat yang sama dan masih banyak lagi.

Bagaimana sih, tipe teman kos yang biasa bikin jengkel dan dilema tersebut? Dari pengalaman selama kos dan curhat dari para sahabat, ini nih tipe-tipe teman kos yang biasa bikin jengkel dan dilema tersebut. Simak baik-baik dan pastikan bahwa Kamu bukan salah satu dari mereka. :D

    Tukang Ngadu

    Teman kos bikin jengkel yang pertama adalah si tukang ngadu. Baik ngadu pada ibuk kos, pada orang tua atau pada teman kos yang lain. Terlebih lagi, kalau dia ngadunya bisa membuat teman kos yang lain mengalami rugi. Misalnya saja, ngadu kalau Kamu sering pulang malam, Kamu cuek sama dia dan Kamu punya banyak kesalahan. Padahal nih, itu semua tidak benar. Kalaupun benar, cuma sedikit sih yang benar. Gimana, setuju kalau tukang ngadu nyebelin dan bikin jengkel?

    Pelanggan Online Shop Tapi Jarang di Kos

    Apakah Kamu punya teman kos yang suka belanja online shop tetapi ia jarang di kosan? Kalau punya, siap-siap saja untuk selalu siaga kalau-kalau nanti ada pengantar paket datang ke kosan untuk mengantar barang. Nggak menerima paket kasihan sama pak pengantar paketnya, kalau menerima, keenakan si temen kos yang jarang pulang dong. Haha, nggak apa-apa Ladies, terima saja. Ingat, menolong adalah kebaikan.

    Ramai Dan Tak Tahu Waktu

    Nah, inilah teman kos menjengkelkan selanjutnya. Teman kos yang selalu ramai sendiri dan tak tahu waktu. Biasanya, ia akan ramai hingga larut malam. Kalau sudah ramai begini, tidak jarang ia akan membuat Kamu kesulitan istirahat atau tidur. Kalau punya teman semacam ini, Kamu harus banyak-banyak bersabar ya. Satu kali dinasehati, mungkin ia akan sembuh. Tapi, beberapa waktu selanjutnya, ia pasti ramai lagi dan tak bisa mengontrol emosi.

    Muka Dua

    Ini lah teman kos yang sering kali buat banyak anak kos merasa malas dan jengkel. Teman kos yang muka dua. Kalau di kalangan mahasiswa, biasanya anak kos seperti ini punya panggilan khusus yakni muduk. Orang yang muka dua ini, ia akan berlagak baik, polos dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Padahal, di belakang kebaikan dan kepolosan yang ia tampakkan, ia merupakan seseorang yang suka mengadu domba dan bikin suatu masalah tertentu menjadi makin rumit dan ribet.

    Tukang Ngutang Tapi Pelupa / Berlagak Lupa

    Bagaimana perasaan Kamu saat teman kos biasa ngutang. Sementara, ia sering kali lupa atau sok lupa jika punya hutang. Mau nagih merasa tidak enak hati dan kasihan, tapi kalau tidak ditagih hutangnya makin menumpuk. Bagaimana tuh, buat dilema kan?

    Sering Ngajak Ikut MLM

    Multi Level Marketing, ini sudah saya kenal sejak SMA Ladies. Tapi beruntung, saya tak pernah tertarik mengikutinya. Tapi, jika Kamu punya teman atau sahabat yang sering kali ngajak Kamu buat ikut MLM bagaimana, sedih, jengkel dan sebel kan? Apalagi, kalau Kamu tidak mau ikut MLM bersamanya, ia marah dan ngambek. Nggak enak kan jadinya.

    Jorok Dan Ceroboh

    Ini nih yang sering kali bikin jengkel dan geleng-geleng kepala. Teman kos yang jorok dan ceroboh. Ketika Kamu sudah bersusah payah membersihkan kos tetapi ada teman yang jorok dan ceroboh, Kamu harus bersabar dan keluarkan tenaga ekstra untuk bersih-bersih kembali. Jika ada teman yang seperti ini, sabar saja ya. Nasehati dia agar tidak jorok dan ceroboh lagi. Tapi, kalau nasehatmu tak mempan, jadilah pribadi yang lebih sabar lagi. :D

Ladies, itulah beberapa tipe teman kos yang sering kali bikin jengkel dan dilema. Bagaimana, di antara tipe yang ada, apakah Kamu ada di salah satunya? Kalau ada, perbaiki mulai sekarang ya. Hal itu agar semua orang di kos tempat Kamu tinggal bisa merasa nyaman dan tenang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading