Sukses

Lifestyle

Merasa Apes Setelah Dicopet? Kakek Ini Justru Makin Kreatif Bikin Baju Unik

Apakah Kamu masih ingat dengan desainer pakaian asal Thailand yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan dunia maya dan berbagai media di dunia karena baju dari bahan unik? Kali ini, pakaian unik dan menginspirasi datang dari seorang kakek yang telah berusia 80 tahun asal Dozhou, China. Dilansir dari laman shanghaiist.com, kakek yang diketahui bernama Liao Dezhong ini, dalam beberapa tahun terakhir telah menciptakan gaun pribadinya dan memakainya sebagai pakaian sehari-hari.

Menurut keluarga, kakek Liao berinisiatif membuat pakaiannya sendiri setelah ia mengalami kecopetan beberapa waktu lalu. Saat mengalami kecopetan itu, ia merasa kecewa dan sedih. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk merancang dan menjahit bajunya sendiri agar lebih aman serta lebih nyaman saat dikenakan. Tak hanya aman dan nyaman saat dikenakan, baju-baju buatan Liao juga terbilang unik nan nyentrik.

Kakek Liao saat membuat baju pribadinya yang unik nan nyentrik | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kakek Liao mengaku bahwa ia terinspirasi membuat baju dengan kantong yang besar namun tetap aman untuk menyimpan beberapa benda berharga yang hendak ia bawa bepergian. Pada baju buatannya, ia sering kali menambahkan kantong tambahan. Kantong itu nantinya akan diberi ritsleting yang bisa ditutup dan dibuka. Dengan ritsleting inilah, ia yakin bahwa ia tak akan kecopetan lagi.

Beberapa waktu yang lalu, kakek Liao memperlihatkan baju terbarunya yang berwarna putih. Ya, meskipun desainnya cukup unik, nyentrik dan tak biasa, ia tetap merasa sangat bangga dan bahagia. Kakek Liao membuat sendiri pakaian-pakaiannya. Yang lebih menarik, untuk membuat satu pakaian, biaya yang dibutuhkan tidak lebih dari 60 yuan atau setara dengan 120 ribu rupiah. Kakek mengatakan "Untuk membuat satu baju. Saya membutuhkan 3 meter kain seharga 42 yuan (82 ribu rupiah) dan lima retsleting seharga 10 yuan (20 ribu rupiah). Ini sangat murah dan saya bisa membuatnya sendiri."

Dari laporan yang ada, Liao dan mendiang istri memiliki 5 anak. Salah seorang anak mereka meninggal di akhir tahun 40an. Sementara 4 anak yang lain telah menikah. 1 anak tinggal di luar kota untuk bekerja, sementara 3 lainnya tinggal di Dozhou. Kepada wartawan kakek Liao mengaku jika setiap harinya ia akan jalan-jalan dengan pakaian ciptaannya. Ada masyarakat yang memujinya, tapi tidak sedikit pula yang menertawakannya. Meski begitu, ia tetap bahagia dan senang dengan apa yang ia lakukan.

Setelah jalan-jalan dan memperlihatkan baju ciptaannya, kakek ini akan berkunjung ke rumah anaknya untuk menjenguk sang cucu. Seorang anak Liao mengatakan

"Dulu, ayah saya adalah tukang kayu. Ia biasa menciptakan gantungan baju dan lemari. Kini, ayah saya membuat baju karena ia menyukainya. Dia telah menunjukkan karyanya pada banyak orang. Ada beragam tanggapan dari masyarakat. Tapi bagi kami, asalkan ia senang dan selalu sehat, kami akan bahagia."


Wah, menarik sekali dengan apa yang dilakukan kakek Liao ini ya Ladies. Semoga kakek Liao sehat selalu dan ia pun bisa menciptakan baju-baju unik lainnya nanti... :)




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading