Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Kena Crucio! Selama Ini Kita Salah Mengeja Nama Voldemort

Meski seri Harry Potter baik buku maupun film sudah lama berakhir, kamu masih ingat dong dengan berbagai karakter yang ada di dalamnya? Oke, sebut saja Harry Potter, Hermione, Ron Wesley, Profesor Dumbledore, Hagrid, Voldemort.. Tunggu dulu. Voldemort? Anda pasti melafalkannya dengan Vol-de-mort bukan? Sama sih, saya tadinya juga begitu, sebelum saya tahu bahwa itu salah! Hiks!

Beberapa saat yang lalu, Twitter dibuat heboh saat penulis Michael Lucero menulis bahwa menurut J.K. Rowling, penulis buku seri Harry Potter, huruf "t" pada nama "Voldemort" tidaklah perlu dibaca. Dan ini langsung dibenarkan oleh J.K. Rowling sendiri, seperti yang dilansir oleh time.com.

Tweet Michael Lucero yang dibenarkan langsung oleh J.K. Rowling | copyright Twitter.com

Jadi, nama "Voldemort" seharusnya dibaca dengan "Voldemor", tanpa "t".

J.K. Rowling menanggapinya hal ini dengan tweet yang berisi "...tapi aku yakin bahwa aku adalah satu-satunya orang yang melafalkannya dengan cara itu." Sepertinya memang begitu ya, Ladies? Jangankan orang Indonesia yang terbiasa membaca kata sesuai dengan tulisannya, orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu pun tetap melafalkan "t" dalam nama Voldemort.

Padahal, menurut Seventeen.com, ini bukan kali pertama J.K. Rowling mengatakan bahwa pelafalan yang benar adalah Voldemor. Pada tahun 1999, dalam sebuah acara penandatanganan buku, J.K. Rowling sudah pernah mengatakannya saat ada fans yang bertanya bagaimana cara mengucapkan nama si "you know who" dengan benar. J.K.Rowling menjawabnya dengan "aku mengucapkannya dengan 'Voldemor', tapi tampaknya aku satu-satunya orang yang melakukannya."

Maafkan, kami baru tahu...

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading