Sukses

Lifestyle

Tak Terduga, Bra Menyelamatkan Nyawa Wanita Ini Dari Sambaran Petir


Ketika berada di jalan dan sedang terjadi hujan lebat yang disertai petir, sangat disarankan bagi kita semua untuk berteduh terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Meski begitu, berteduh sebaiknya dilakukan di rumah atau ruko pinggir jalan. Hindari berteduh di bawah pohon karena hal ini bisa saja sangat berbahaya. Saat hujan yang disertai petir terjadi, sedang kita terus melanjutkan perjalanan, hal ini bisa saja membuat kita tersambar petir seperti apa yang dialami perempuan berikut ini.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang wanita asal Guangzhou, Provinsi Guangdong, China baru saja tersambar petir karena nekat melakukan perjalanan di sebuah taman saat terjadi badai. Dari laporan yang ada, wanita ini melakukan perjalanan karena ingat bahwa anak laki-lakinya sedang melakukan olahraga di taman. Tidak ingin sang anak kehujanan, wanita itupun mengantarkan payung untuknya. Naas, saat menuju taman, petir menyambar tubuhnya hingga membuatnya tidak sadarkan diri.

Jembatan dimana Lai tersambar petir | Photo: Copyright shanghaiist.com

Wanita yang biasa disebut sebagai Lai tersebut ditemukan tergeletak di atas jembatan dekat taman. Ia mengalami pingsan dan luka bakar di bagian dadanya. Ia pun selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Beruntung, setelah mendapatkan perawatan darurat, Lai tersadar. Meski terdapat luka bakar di dada, tidak ada cidera serius yang dialaminya.

Mengutip laporan GB times, seorang profesor fisika di Universitas Zhongshan, Shen Han, China, mengatakan jika kemungkinan besar petir menyambar melalui gagang payung berbahan besi yang ia bawa. Gagang besi tersebut bersifat konduktor dan sangat berbahaya jika berhubungan langsung dengan petir. Namun, gelombang energi dari petir selanjutnya bisa dialihkan oleh logam yang terdapat pada bra yang dikenakan Lai. Keberadaan logam di bra akhirnya bisa melindungi payudara wanita tersebut dengan baik dan ia pun bisa selamat meski telah tersambar petir.

Lai saat dirawat di rumah sakit | Photo: Copyright shanghaiist.com

Ladies, kita semua tentu berharap bahwa kejadian mengerikan seperti ini tidak pernah terjadi pada kita maupun orang-orang terdekat kita. Semoga saja Lai bisa segera pulih dan ia pun bisa kembali beraktivitas seperti sebelum-sebelumnya. Agar peristiwa ini tidak pernah menimpa kita, pastikan untuk selalu berhati-hati dan waspada apalagi saat hujan deras yang disertai petir.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading