Sukses

Lifestyle

Dokter Wanita Dikecam Karena Berpose di Samping Bagian Intim Pasiennya

Setiap pekerjaan memiliki kode etik, termasuk dalam dunia kedokteran. Seorang dokter sudah seharusnya menjaga privacy pasien, termasuk menjaga agar bagian tubuh pasien tidak sampai terlihat oleh pihak tidak berkepentingan. Maka saat foto yang tidak pantas ini beredar, gemparlah netizen menanggapinya.

Dilansir oleh dailymail.co.uk, sebuah foto tersebar luas di media online. Dalam foto tersebut tampak seorang dokter wanita sedang memeriksa bagian intim pasien wanita. Yang menjadi skandal, foto tersebut memperlihatkan bagian pribadi sang pasien tanpa ditutupi apapun dengan dokter berpose tangan V di bagian samping. Dokter wanita tersebut tampak santai, padahal kejadian tersebut seharusnya tidak layak diabadikan apalagi disebarkan di media sosial.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa dokter tersebut bekerja di sebuah rumah sakit Johor Bahru, Semenanjung Melayu, Malaysia. Insiden memalukan ini membuat Menteri Kesehatan Malaysia bertindak cepat. Dia berjanji akan menyelesaikan skandal ini dengan memberi sanksi kepada sang dokter. Sanksi tersebut dapat berupa denda atau pemecatan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Secara teknis, dokter tersebut tidak melakukan selfie, ada orang lain yang mengambil gambar tersebut. Namun tetap saja, tersebarnya foto tersebut apalagi sampai memperlihatkan organ intim pasien terang-terangan membuat banyak orang tidak nyaman. Hingga saat ini masih diselidiki siapa orang yang mengambil foto tersebut.

Yang pasti, para pejabat terkait sedang menunggu hasil penyelidikan oleh panel etika medis mengenai sanksi yang akan diberikan pada sang dokter.

Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi banyak pihak untuk lebih bertanggung jawab pada pekerjaannya, terlebih lagi untuk para dokter.


(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading