Sukses

Lifestyle

Mengeluh Pelayanan Restoran Buruk di Sosmed, Lin Justru Disiram Sup Panas

Seiring dengan semakin mudahnya mengakses berbagai media sosial, hal ini membuat seseorang bisa dengan mudah menyampaikan pesan, kritikan dan keluhannya di media sosial. Meski begitu, kita tetap harus hati-hati saat melakukan kritikan apalagi jika berbicara di media sosial. Perkataan yang kurang berkenan di hati orang lain yang kita sampaikan di media sosial bisa saja kesalahpahaman hingga membuat orang lain kecewa dan nekat melakukan hal yang membahayakan.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang wanita muda bermarga Lin harus dirawat intensif di rumah sakit setelah disiram sup panas oleh seorang pelayan restoran di Wenshou, China. Insiden tragis ini sendiri berawal ketika Lin membeli makanan di restoran tersebut. Merasa pelayanan yang diberikan pelayan kurang memuaskan, ia pun mengkritik pelayan.

Lin, wanita yang disiram sup panas oleh pelayan restoran | Photo: Copyright shanghaiist.com

Awalnya, pelayan yang diidentifikasi bernama Zhu tersebut hanya diam saja dan tidak menghiraukan kritikan dari salah satu pelanggannya tersebut. Tapi, Zhu menjadi marah dan nekat menyiramkan sup panas ke kepala Lin setelah ia tahu bahwa pelanggannya juga menulis kritik di sosial media miliknya.

Melihat postingan pelanggan inilah, Zhu naik darah dan mendatangi Lin. Zhu menyiramkan sup panas di kepala Lin. Ia juga menjatuhkan Lin ke lantai lalu memukulinya. Penyerangan itupun akhirnya bisa dilerai oleh pelanggan lain yang kebetulan juga makan di sana. Saat insiden ini terjadi, Lin dikabarkan tengah makan bersama orang tua dan anaknya yang masih berusia 7 tahun.

Atas insiden ini, Lin akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat. Ia harus menjalani perawatan intensif karena menderita luka bakar sebesar 42 persen di tubuhnya. Sementara pelaku penyerangan yakni Zhu, diamankan oleh pihak berwajib. Tapi, mengingat usia Zhu yang masih di bawah 18 tahun, pihak berwajib mengatakan jika remaja tersebut mungkin tidak akan dituntut pidana.

Lin saat menjalani perawatan di rumah sakit | Photo: Copyright shanghaiist.com

Menurut laporan yang ada, media sosial terutama media online memang menjadi faktor besar dalam bisnis restoran di China. Pada umumnya, masyarakat akan memilih restoran dengan membaca ulasan pelanggan mengenai restoran tertentu. Masyarakat juga akan memilih restoran di mana orang lain telah mencoba menu di dalamnya dan mengatakan bahwa menu serta pelayanan di restoran tersebut layak untuk dicoba.

Semoga saja Lin bisa segera pulih. Semoga pula, Zhu mau meminta maaf dan mengakui kesalahannya serta bertanggung jawab dengan apa yang telah ia lakukan. Meskipun media sosial bisa menjadi tempat untuk mencurahkan segala isi hati, pastikan bahwa apa yang dicurahkan di media sosial adalah sesuatu yang baik dan tidak merugikan diri sendiri apalagi orang lain.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading