Sukses

Lifestyle

Langkah Mudah Mewujudkan Kebaya Pernikahan Impian

Tampil anggun dengan kebaya pengantin jadi dambaan bagi para calon pengantin di Indonesia. Wujudkan kebaya pengantin impian dengan beberapa langkah mudah, agar Anda tampil memesona.

    Cari Inspirasi

    Ada begitu banyak desain kebaya yang dapat menjadi pilihan. Mulai dari kebaya tradisional yang klasik hingga kebaya modern yang penuh dengan modifikasi. Ketahui keinginan Anda dengan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Pelajari terlebih dahulu misalnya material apa yang harus digunakan untuk mendapatkan potongan yang diinginkan. Perbanyak juga pengetahuan Anda mengenai model-model kerah, lengan, potongan pinggang, penempatan beads, bordir dan lainnya.

    Tentukan Budget

    Buat terlebih dahulu kisaran budget kebaya pernikahan Anda, setelah itu Anda dapat membandingkan harga-harga yang dipatok oleh butik, desainer, ataupun sanggar pernikahan yang menjadi tujuan Anda. Pastikan untuk mengikuti budget yang sudah ditetapkan agar tidak mengganggu anggaran untuk elemen pesta pernikahan lainnya. Jika ingin menggunakan jasa desainer ternama yang sudah Anda impikan, diskusikan keinginan Anda dan serahkan prosesnya pada ahlinya. Pastikan juga desain kebaya yang Anda inginkan, tetap nyaman saat dikenakan sepanjang prosesi pernikahan.

    Konsultasi

    Anda mungkin sudah membayangkan model kebaya impian yang terlihat baik ketika dikenakan selebriti idola Anda, selanjutnya Anda harus berkonsultasi dengan perancang atau penjahit mengenai kesesuaian bentuk tubuh Anda dengan model kebaya tersebut. Terima masukan dari perancang untuk mendapatkan model kebaya yang dapat dengan sempurna mengoreksi kekurangan bentuk tubuh Anda. Misalnya jangan memaksakan memilih kerah kebaya yang tinggi jika leher Anda pendek. Tanyakan apakah warna dan motif pilihan yang Anda inginkan cocok untuk Anda. Jika sudah memiliki kain bawahan yang merupakan warisan dari keluarga, Anda bisa membawanya agar perancang bisa memberi masukan material apa yang sesuai untuk dipadankan. Anda juga dapat mendiskusikan model kebaya sesuai budget yang Anda miliki. Pastikan apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan budget Anda.

Bagaimana, Ladies? Sudah siap dengan rancangan kebaya impian Anda. Semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading