Sukses

Lifestyle

Kisah Sedih Nenek 91 Tahun Yang Tak Sadar Telah Hamil Selama 60 Tahun

Bagi wanita yang sudah menikah, salah satu kebahagiaan besar dalam hidupnya adalah ketika ia bisa mengandung dan melahirkan buah hatinya. Namun dalam beberapa kondisi, ada sebagian wanita yang tidak bisa menikmati kehamilan dalam waktu lama. Misalnya saja nenek ini, dia menanti buah hati puluhan tahun namun tidak pernah sadar telah mengandung janin selama 60 tahun.

Kisah yang begitu menyedihkan datang dari seorang bernama Estela Melendez yang kini berusia 91 tahun asal La Boca, Chile. Seperti dilansir dari laman mirror.co.uk, nenek yang sudah berusia lanjut ini baru saja menemukan bahwa dirinya sedang mengandung janin. Bagaimana bisa nenek berusia 91 tahun hamil? mungkin kita akan bertanya-tanya tentang hal ini.

Apa yang terjadi pada nenek Estela berawal ketika kondisi fisiknya semakin melemah dari hari ke hari. Hingga pada suatu hari, ia mengalami sakit parah dan membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Saat dilakukan pemeriksaan, awalnya dokter mengira bahwa di dalam perut nenek Estela terdapat tumor karena perut tersebut terlihat membesar. Dokter pun menyarankan agar nenek ini melakukan operasi jika benar terdapat tumor di perutnya.

Nenek Estela | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat dilakukan rontgen terhadap perut nenek Estela, alangkah terkejut para dokter dan tim medis. Bukan tumor yang ada di dalam perut nenek Estela melainkan sebuah janin atau fetus. Yang lebih mencengangkan, dokter memperkirakan usia janin lebih dari 6 dekade atau 60 tahun. Nenek ini mengungkapkan bahwa memang ada benjolan di perutnya. Tapi, ia sama sekali tak menyangka jika benjolan itu janin. Rupanya selama ini ia hamil dan tak pernah menyadarinya.

Sumber lain yakni cnn.com menyebutkan bahwa dokter yang melakukan pemeriksaan mengatakan jika janin tersebut telah meninggal. Beruntung, janin tersebut terkarsifikasi atau mengapur sehingga tidak mengancam kesehatannya.

Temuan ini tidak hanya membuat nenek Estela terkejut, keluarganya juga sangat terheran-heran. Suami nenek yakni kakek Manuel Gonzalez, disebutkan telah meninggal sejak bulan Januari lalu. Selama ini, pasangan nenek dan kakek ini tidak pernah memiliki buah hati meski mereka sangat menginginkannya.

Nenek Estela tak pernah menyadari jika selama ini terdapat janin di perutnya | Photo: Copyright somaliteam.com

Atas temuan ini, nenek Estela merasa sangat sedih, kecewa sekaligus menyesal. Ia menyadari bahwa dirinya mengandung janin setelah janin tersebut meninggal dan tersimpan di dalam perutnya selama 60 tahun. Janin tersebut selalu mengingatkan nenek Estela kepada sang suami. Ia teringat akan mimpi dan harapan sang suami tercinta. Mimpi dan harapan yang sejatinya nyaris terwujud. Karena usia nenek Estela yang telah mencapai 91 tahun, tim medis memutuskan tidak melakukan operasi pengangkatan janin.

Itulah sepenggal kisah sedih nenek Estela. Meskipun hasil pemeriksaan ini terlambat, semoga nenek Estela dan mendiang suaminya berbahagia. Meski tak sempat dilahirkan, semoga fakta ini membuat nenek Estela semakin tangguh. Untuk para pembaca, semoga kisah menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih memperhatikan perubahan tubuh sekecil apapun. Jika ada yang ganjil atau terasa tidak normal, segera periksakan ke dokter. Semoga nenek Estela sehat selalu dan terima kasih telah berbagi cerita.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading