Sukses

Lifestyle

Visual Arts and Vintage Stamps Exhibitions Puaskan Pecinta Seni Kontemporer dan Perangko Kuno

Galeri Apik kembali membuat pameran yang menarik untuk para pecinta seni. Sebelumnya, mereka menggelar pameran batik, kain tenun dan kebaya kuno langka, dan kali ini mereka memamerkan koleksi kuno perangko yang dipadukan dengan koleksi seni rupa kontemporer.

Dengan tema ConTemporary or Temporary, Visual Arts and Vintage Stamps Exhibitions dibuka mulai tanggal 1 Agustus sampai 1 September 2015 yang akan datang. Direktur Galeri Apik, Rahmat, mengatakan perangko kuno yang dipamerkan berasal dari 52 negara, seperti Turki, Saudi Arabia, Uni Soviet, Chekoslavia, dan beberapa negara lain.

copyright Vemale.com

"Perangko kuno yang dipamerkan berusia hingga 50 tahun dan yang termuda berasal dari tahun 1970. Yang paling menarik adalah perangko dari seri film Little House on the Prairie (Laura Ingals) dari USA, yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi tanah air," kata Rahmat saat ditemui di Galeri Apik Radio Dalam Jakarta Selatan, Sabtu 1 Agustus 2015.

Ia juga menjelaskan, perangko merupakan bagian dari seni kontemporer, dibuat dengan konsep khusus, perangko pada akhirnya menjadi nilai yang mahal. "Perangko mahal karena keantikan, keunikan dan nilai sejarahnya. Maka dari itu masyarakat dari berbagai belahan dunia suka mengoleksinya. Kalau keluarga saya, dari generasi mama sudah mengoleksi sejak dulu," jelasnya.

copyright Vemale.com

Selain itu, seni lukis kontemporer yang dipamerkan adalah hasil karya berbagai seniman lukis, seperti Di Lifeng, Song Yonghong, S Priadi, Dadan Setiawan, Andi Mieswandi, dan Aan Arif Rahmanto, dan semuanya sangat menarik minat pengunjung.

copyright Vemale.com

"Saya ingin semua orang yang menyukai seni dapat melihat koleksi perangko dan seni lukis kontemporer dengan cuma-cuma tanpa membayar. Sehingga otomatis akan mendapatkan ilmu pengetahuan," tutup Rahmat.

copyright Vemale.com

Ladies, bila Anda hobi dengan perangko dan seni lukis kontemporer, Anda bisa langsung saja datang ke Galeri Apik, di jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan. Jangan sampai ketinggalan ya!

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading