Sukses

Lifestyle

Akibat Konsumsi 28 Kaleng Minuman Energi Setiap Hari, Wanita Ini Terancam Buta

Minuman energi, minuman bersoda ataupun minuman lain yang memiliki rasa manis dan enak tentu lebih lezat jika dibandingkan dengan air putih. Tapi tahukah Anda, terlalu sering konsumsi minuman energi atau minuman mengandung rasa lainnya, hal ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Apakah Anda menjadi salah satu orang yang hobi konsumsi minuman berenergi dan minuman yang mengandung rasa lainnya? Jika iya, pastikan untuk menghentikan atau mengurangi kebiasaan buruk tersebut dan menggantinya dengan minum air putih yang lebih sehat.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang wanita berusia 26 tahun bernama Lena Lupari dari Antrim, Irlandia Utara, dinyatakan terancam buta karena kebiasaan buruknya. Ia diketahui memiliki kebiasaan buruk terlalu sering mengkonsumsi minuman energi yakni Red Bull setiap harinya.

Dalam sehari, Lupari bahkan terbiasa menghabiskan 28 kaleng minuman energi tersebut. Ia mengatakan

"Saya minum hingga 28 kaleng Red Bull setiap hari. Saya hanya makan di malam hari dan itupun makanan cepat saji seperti pizza atau pasta."

Kebiasaan buruk ini rupanya telah menjadi mala petaka baginya. Lupari kecanduan minuman energi dan membuat kondisi tubuhnya memburuk. Ia mengalami sakit kepala hebat sejak 5 tahun yang lalu. Untuk mengatasi itu, ia minum obat penghilang sakit dan nyeri serta terus konsumsi minuman energi.

Lena Lupari | Photo: Copyright metro.co.uk

Hingga pada bulan juni, ia mengalami sakit kepala hebat dan tidak bisa melihat. Ia bahkan tidak bisa mengangkat kepalanya karena saking sakitnya. Ia pun dibawa ke rumah sakit terdekat dan menjalani perawatan selama 6 hari.

Dokter yang merawatnya menemukan bahwa Lupari mengalami kondisi hipertensi intrakranial idiopatik (IIH) atau pembengkakan otak. Ia juga terancam buta permanen jika ia tidak menghentikan kebiasaannya mengkonsumsi minuman energi.

Menurut dokter, di dalam minuman energi terdapat beberapa nutrisi yang justru berbahaya jika dikonsumsi secara terus-menerus. Saat ini, Lupari sedang berusaha menurunkan berat badannya dan tidak lagi mengkonsumsi minuman energi agar kondisinya lebih baik dari sebelumnya.

Agar peristiwa yang menimpa Lupari tidak menimpa diri Anda, pastikan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan sebisa mungkin untuk menghindari beragam minuman yang tidak sehat. Akan lebih baik dan lebih sehat jika Anda minum air putih jika dibandingkan dengan minum minuman lainnya. Semoga Lupari bisa segera pulih dan kondisinya pun lebih sehat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading