Sukses

Lifestyle

Kasihan, Bayi Baru Lahir Dibuang di Toilet dan si Ibu Kabur

Dari hari ke hari, nampaknya kasus pembuangan bayi ataupun penganiayaan terhadap bayi tiada habisnya. Tidak sedikit bayi yang semestinya dirawat dan dijaga dengan penuh kasih oleh orang tua justru diterlantarkan dan mendapat perlakuan yang tidak manusiawi.

Ketika melihat peristiwa seperti ini, hati siapa yang tak tersayat dan merasa geram. Bisa dipastikan hampir semua orang akan merasa geram, kecewa dan kasihan saat melihat seorang bayi diterlantarkan begitu saja.

Dikutip dari laman huffingtonpost.com, pada minggu 2 Agustus, polisi di Beijing China telah menyelamatkan bayi yang diduga dibuang oleh ibunya sendiri sesaat setelah ia dilahirkan di sebuah toilet. Lebih tragis, saat ditemukan, kepala bayi tersebut masuk terlebih dahulu ke dalam lubang toilet.

Petugas sedang mengambil bayi dari toilet | Photo: Copyright huffingtonpost.com

Insiden pembuangan bayi ini sendiri awalnya diketahui oleh warga yang mendengar suara tangisan bayi di dalam toilet. Ia pun lalu menghubungi polisi setempat. Benar saja, petugas polisi menemukan seorang bayi perempuan.

Terdapat bercak darah di sekitar toilet. Karena bercak inilah, polisi menduga bahwa bayi tersebut baru saja dilahirkan dan ibunya meninggalkannya. Bayi perempuan malang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit di Beijing. Kondisinya dilaporkan membaik dan ia pun tidak memiliki cacat fisik sama sekali.

Kondisi bayi yang begitu memprihatinkan | Photo: Copyright huffingtonpost.com

Saat ini, polisi sedang berupaya untuk menemukan sang ibu bayi. Menurut laporan yang ada, kasus seperti ini sudah ada sejak tahun 2013 di China.

Di China, bayi yang dilahirkan di luar pernikahan kerap dibuang dan diterlantarkan. Tak hanya di luar pernikahan, kebijakan yang diterapkan pemerintah bahwa satu pasangan tidak boleh memiliki lebih dari satu anak juga menjadi alasan kenapa banyak bayi dibuang.

Ladies, ketika belum siap untuk memiliki buah hati, usahakan untuk merencanakan yang terbaik dalam diri Anda. Pastikan juga untuk selalu menghindari hubungan di luar pernikahan. Semoga bayi yang diterlantarkan dan dibuang bisa mendapatkan hidup yang lebih baik meski tak bersama orang tua kandungnya. Semoga tidak ada lagi peristiwa seperti ini ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading