Sukses

Lifestyle

Tips Pencarian Google Untuk Hasil Lebih Tepat Sasaran

Google, merupakan salah satu search engine. atau alat pencarian yang paling banyak digunakan. Beberapa orang (termasuk saya) bahkan secara otomatis selalu membuka Google, setiap kali pertanyaan aneh muncul dalam pikirannya. Ya, karena Google "menyediakan" jawaban yang mungkin orang-orang di sekitar Anda belum tahu, dan membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk menjawab. Tersedia dalam segala bahasa, juga menjadi keunggulan bagi Google.

Namun, mungkin seringkali Anda merasa Anda tidak menemukan apa yang Anda cari di Google. Kebanyakan orang juga merasa "putus asa", jika sudah membuka halaman pencarian kedua, dan belum menemukan apa yang dicari. Mungkin ini bukan salah Google, Ladies, bukan juga salah Anda. Namun lebih karena keywords atau kata kunci yang Anda masukkan kurang tepat, jadi hasil yang ditampilkan tidak tepat sasaran.

Nah, untuk "membuat hidup Anda lebih mudah", beberapa trik yang diberikan oleh Goodhousekeeping.com berikut ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban yang lebih tepat dari Google.

1. Masukkan Kata "Site:"

  • Contoh: Anda sedang berada dalam website Vemale, dan Anda mencari resep nasi goreng.
  • Ketik pada kolom pencarian: Site: vemale.com nasi goreng - Maka Google akan menampilkan resep-resep nasi goreng dari Vemale.

2. Tambahkan Tanda Petik "...."

  • Contoh: Anda ingin mencari artikel tentang fenomena tertentu, misalnya selfie tanpa makeup.
  • Ketik pada kolom pencarian: "selfie tanpa makeup" - maka Google akan menampilkan hasil pencarian dari seluruh kalimat tersebut, bukan masing-masing kata secara terpisah.

3. Tambahkan Tanda ~ 

  • Contoh: Anda ingin mencari tempat terbaik untuk kuliah.
  • Ketik pada kolom pencarian: Tempat terbaik untuk ~kuliah, maka Google akan menampilkan hasil-hasil terbaik yang berhubungan dengan kuliah.

4. Menambahkan .. Di Antara 2 Periode Tahun

  • Contoh: Anda ingin mencari pemenang piala dunia dari tahun 2002 hingga 2010.
  • Ketik pada kolom pencarian: pemenang piala dunia 2002..2010, hasilnya akan menampilkan seluruh informasi pemenang piala dunia dari tahun 2002 - 2010.

5. Membandingkan Dua Hal Dengan Menambahkan vs.

  • Contoh: Anda sedang bingung, akan makan malam dengan pizza atau pasta.
  • Ketik dalam kolom pencarian: pizza vs. pasta, Google akan menampilkan perbandingan nutrisi keduanya.

6. Mencari Sumber Asli Suatu Gambar

  • Contoh: Anda melihat gambar di media sosial, dan Anda merasa sudah pernah melihatnya sebelumnya, sehingga Anda ingin tahu gambar tersebut berasal dari mana.
  • Pada kolom pencarian: Klik pada gambar dan tahan, lalu tarik dan bawa ke kolom pencarian, lalu lepaskan gambar pada kolom tersebut, Google akan menampilkan sumber asli gambar tersebut.

Luar biasa! Hanya kata itu yang ada di pikiran saya, Ladies. Entah selama ini saya bersembunyi di mana, sehingga saya tidak tahu bahwa itulah sebenarnya cara yang tepat menggunakan Google. Semoga membantu.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading