Sukses

Lifestyle

Simfoni Bhinneka Tunggal Ika Meriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2015

Tidak terasa kita akan memasuki bulan Agustus dan itu berarti kita semakin dekat dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai musisi senior dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun, conductor Addie MS bersama Rama Widi sebagai Harpis menggelar Simfoni Bhinneka Tunggal Ika. Dengan membawakan lagu-lagu tradisional dari Sabang sampai Merauke.

Konser Bhineka Tunggal Ika ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia melalui lagu-lagu daerah bersama Twilite Orchestra dan Twilite Chorus yang dipimpin oleh Addie MS.

Foto: copyright vemale.com

"Biasanya yang selalu bergema di Jakarta dan kota-kota lain hiburan konser musik yang populer, tapi konser art musik dukungan dari mana saja kurang, tidak seperti di luar negeri, akhirnya kita harus dukung dan lakukan hal yang penting ini," ucap Addie MS saat ditemui dalam jumpa pers di Theater Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan pada hari Kamis 30 Juli 2015 lalu.

“Selama ini, lagu-lagu daerah hanya dinikmati dengan irama yang kurang diminati masyarakat. Oleh karena itu, saya bersama pemain Harpa, Rama Widi, akan mengemasnya dengan lebih modern.”lanjutnya.

"Saya baru pertama kali selama 25 tahun membuat satu konser orkestra yang menampilkan semuanya lagu daerah Indonesia," jelasnya.

Beberapa lagu daerah yang akan dibawakan antara lain Angin Mamiri, Bengawan Solo, Alusi Au, Soleram, Manuk Dadali, Rasa Sayange, dan masih banyak lagi.

Konser Simfoni Bhinneka Tunggal Ika ini akan diselenggarakan pada Minggu, 16 Agustus 2015, pukul 19.30. Konser yang akan dibuka dengan lagu Indonesia Raya akan diselenggarakan di Theater Ciputra Artprenuer, Lantai 11, Kuningan, Jakarta Selatan.

Nah Ladies, jangan sampai ketinggalan ya menyaksikan kehebatan dari Simfoni Bhinneka Tunggal Ika bersama Addie MS dan Rama Widi :)

(vem/yun/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading