Sukses

Lifestyle

3 Trik Mencegah Agar Kabel Charger Tidak Mudah Rusak

Sebagai manusia modern yang dimanjakan dengan teknologi dalam genggaman, sebut saya ponsel, Anda mungkin dibuat pusing luar biasa jika ada sedikit saja masalah dengan gadget kesayangan Anda. Baterai habis misalnya.

Namun ada satu lagi yang membuat Anda lebih pusing dari sekedar baterai habis. Yaitu charger rusak, benar bukan, Ladies? Nah, mari kita cegah terlebih dahulu masalah tersebut dengan menyimak video BuzzFeed, yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com berikut ini.

Video: copyright youtube.com/BuzzFeedBlue

Bagaimana Ladies, mudah bukan? Bahan yang dibutuhkan pun sederhana.

Pertama, Anda cukup melilitkan pegas dari pulpen bekas pada kedua ujung kabel charger. Kedua, Anda bisa menggunakan paracord (parachute cord), atau tali nylon, dengan membuat simpul pada kedua ujung kabel charger. Dan ketiga, Anda juga bisa menggunakan benang yang tebal, dan cukup dililitkan di sepanjang kabel charger. Ta-da, kabel charger Anda sudah aman sekarang.

Bukan hanya kabel charger yang masih utuh yang bisa Anda selamatkan, namun kabel yang sudah mulai terkelupas juga bisa Anda coba selamatkan dengan trik tersebut.

Sudah siap untuk mempraktekkannya pada charger Anda, Ladies? Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading