Sukses

Lifestyle

Dompet Dhuafa Galang Dana, Bangun Kembali Masjid Tolikara

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menggalang dana untuk membangun kembali Masjid Tolikara, Papua. Kondisi masjid yang sudah hancur memang meninggalkan rasa sedih yang teramat dalam. Dengan proses pembangunan kembali Masjid Tolikara, diharapkan umat muslim Tolikara segera dapat beribadah kembali dengan aman dan nyaman.

Sebagai Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini mengungkapkan, Dompet Duafa menyiapkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan masjid. Jumlah tersebut akan digabung dengan dana-dana dari lembaga lain.

"Kalau ternyata jumlah dana yang terhimpun dari masyarakat besar, bisa saja alokasi dana untuk pembangunan masjid bisa mencapai Rp 5 miliar," kata Ahmad di kawasan Jakarta belum lama ini.

Dompet Dhuafa sendiri telah menurunkan tim kemanusiaan ke Tolikara sejak Selasa 21 Juli 2015 lalu. Tim melakukan pantauan langsung sekaligus mendata berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk respon bantuan selanjutnya.

Foto: copyright Dompet Dhuafa

Terkait kondisi terkini di Tolikara, berdasarkan laporan Imam Al Faruq, tim kemanusiaan Dompet Dhuafa yang diterjunkan ke Tolikara mengabarkan warga yang tempat tinggalnya terbakar, saat ini berada di pengungsian. Tercatat 243 jiwa berada di pengungsian, dan di antaranya ada 100 balita. Jumlah pengungsi yang banyak mengakibatkan bahan makanan menipis.

"Saudara kita di Tolikara, Papua, yang berada di pengungsian juga membutuhkan sejumlah kebutuhan dasar dalam waktu dekat ini. Terutama pasokan bahan makanan yang diakui sangat kurang untuk dikonsumsi 3 hari ke depan," tambah Imam dalam kesempatan yang sama.

Selain itu juga perlu adanya penambahan pasokan kelengkapan obat-obatan dan tenaga medis, serta juga trauma healing untuk memulihkan kondisi psikologis pengungsi pasca peristiwa tersebut.

Yuk Ladies, sama-sama kita membantu korban paska kejadian pembakaran Masjid Tolikara di Papua. Bantuan sekecil apapun dapat membantu saudara-saudara kita di sana.



 
(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading