Sukses

Lifestyle

Habiskan Tiga Tahun Keliling Dunia, Wanita Ini Ungkap Rahasianya

Punya impian keliling dunia? Memiliki cita-cita bisa mengunjungi banyak negara dan menikmati keindahannya? Ladies, pasti tak sedikit dari Anda yang memiliki keinginan seperti ini. Hanya saja tak semua orang bisa dan punya nyali untuk mewujudkan impian ini.

Maartje Smit, wanita asal Belanda ini telah tiga tahun (dan masih akan terus) keliling dunia. Dilansir dari cosmopolitan.com, ia menghabiskan waktunya tiga tahun ini mengunjungi satu negara ke negara lain, couch-surfing, dan bertemu banyak orang baru. Tapi bukannya keliling dunia itu butuh banyak uang, ya? Bagaimana cara Maartje menyiasatinya? Well, rupanya Maartje punya rahasianya tersendiri.

Untuk mencukupi kebutuhannya, Maartje tak ragu untuk bekerja serabutan. Ia juga sebelumnya sudah menabung cukup uang ketika dulu bekerja sebagai project manager di sebuah perusahaan software di Belanda. Dengan kombinasi menabung hemat dan meminimalkan pengeluaran, ia bisa menikmati perjalanannya tanpa rasa cemas berlebihan.

Foto: copyright elitedaily.com

Maartje berpendapat kalau setiap orang pada dasarnya bisa melakukan apa yang ia lakukan. "Mungkin banyak yang masih mencemaskan beberapa hal praktis seperti asuransi dan sebagainya. Saya yakin semua orang yang bekerja di kantor melihat album foto Facebook saya sedang berangan-angan ingin menikmati hidup seperti cara saya. Saya tak habis pikir kenapa orang-orang tak melakukan saja hal yang saya lakukan," kata Maartje.

Maartje belum memastikan kapan ia akan pulang ke rumah. Sejauh ini, inilah kehidupannya yang sekarang. Dan ia tak merasa cemas ketika suatu hari nanti pulang kembali ke Belanda. "Saya punya banyak kenalan, dan saya rasa saya pasti bisa menemukan pekerjaan melalui kenalan saya. Atau mungkin saya bisa membangun bisnis kecil-kecilan saya sendiri," papar Maartje.

Ladies, apakah Anda tertarik untuk menjalani hidup seperti Maartje ini? Setiap orang punya kehidupannya masing-masing. Dan kita semua pasti punya cara tersendiri untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading