Sukses

Lifestyle

Akibat Kondisi Langka, Gadis Ini Berbulu Super Lebat Di Seluruh Tubuh

Pada dasarnya, tak ada seorang pun yang ingin terkena sindrom langka ataupun penyakit langka. Ketika seseorang menderita kondisi langka, hal pertama yang diinginkan adalah agar dirinya bisa sembuh dari kondisi tersebut.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang gadis berusia 8 tahun bernama Xiao Ling's asal Guilin, Guangxi, China menderita suatu kondisi langka yang membuat seluruh tubuhnya tumbuh bulu yang sangat lebat.

Xiao dipenuhi bulu di tubuhnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Karena kondisinya inilah, gadis kecil ini kini telah menjadi pemberitaan hangat di berbagai media. Diketahui, Xiao Ling's menderita suatu kondisi yang sering disebut sebagai sindrom Hirsutisme atau Hypertrichosis atau juga sering disebut Werewolf Syndrome / Manusia Serigala.

Sindrom ini menyebabkan rambut di seluruh tubuh menjadi tumbuh super lebat termasuk tumbuh di wajah. Sampai saat ini, belum ada obat untuk menyembuhkan kondisi ini. Tapi dokter mengungkapkan bahwa rambut bisa dihilangkan menggunakan perawatan yang memanfaatkan sinar laser.

Bulu yang lebat juga tumbuh di kakinya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Orang tua Xiao sendiri adalah seorang petani yang tak memiliki banyak dana. Namun, demi kesembuhan buah hatinya, mereka berusaha keras untuk melakukan penggalangan dana. Orang tua berharap bahwa Xiao bisa hidup normal seperti anak-anak pada umumnya.

Dikabarkan, karena kondisi langkanya, Xiao kerap diejek oleh teman-temannya. Ia juga tidak bisa memakai pakaian pendek karena  malu dengan kondisinya.

Bulu yang lebat juga tumbuh di awjah Xiao | Photo: Dailymail.co.uk

Dalam sejarah medis, kondisi seperti ini tercatat sudah terjadi sebanyak 34 kasus. Satu dari penderita kondisi ini yang paling terkenal adalah Fedor Jeftichew, pria asal Rusia yang kerap melakukan tur untuk acara sirkus pada abad ke 18.

Ladies, semoga Xiao bisa segera menemukan obat untuk menyembuhkan kondisi langkanya ya. Semoga pula ada bantuan yang datang padanya hingga ia bisa melakukan operasi sinar laser, agar ia bisa hidup normal seperti anak-anak pada umumnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading