Sukses

Lifestyle

Temani Siang Yang Panas, Restoran Jepang Sajikan Jelly Dengan Isi Daging Ayam

Di negara-negara empat musim, musim panas merupakan salah satu musim yang pastinya menjadi favorit banyak orang. Akan ada banyak tempat wisata yang dibuka dan akan ada banyak makanan dan minuman yang nikmat serta menyegarkan yang akan menemani siang hari yang panas, salah satunya jelly.

Namun mungkin Anda akan sedikit terkejut dengan jelly yang disajikan salah satu restoran di Jepang bernama Zenkoku Yakitori Renraku Kyogikai (National Yakitori Correspondence Council) atau lebih dikenal dengan sebutan Zenyaren berikut ini. Karena dikutip dari rocketnews24.com, asosiasi yang khusus menyajikan yakitori ini mengeluarkan makanan varian baru untuk musim panas yaitu water jelly yakitori.

copyright by rocketnews24.com
Jelly yakitori ini sangat berbeda dengan yakitori biasanya yang ditusuk seperti sate. Sebagai dessert atau makanan penutup, jelly yakitori dicetak layaknya agar-agar dengan isian potongan daging ayam di dalamnya. Anda bahkan bisa melihat langsung potongan ayam tersebut karena jelly ini transparan. Zenyaren menjualnya secara terbatas di restorannya yang berlokasi di Otemachi, Tokyo.

Hal ini terbilang sudah tidak mengejutkan, karena dari tahun ke tahun Zenyaren sendiri memang sudah pernah menyajikan menu-menu spesial limited edition seperti misalnya cool yakitori, yaitu sate yang dicetak dengan balutan agar-agar dan chicken Christmas cake, yaitu cake manis dengan isian daging sapi.

copyright by rocketnews24.com
Jika dilihat secara langsung , water jelly yakitori ini memang tampak seperti jelly-jelly kebanyakan, tapi sebenarnya terbuat dari gelatin rasa ikan bonito yang berwarna biru muda dengan potongan daging paha ayam yang sudah dipanggang sebelumnya. MenurutĀ  Zenyaren, jelly ini akan sangat enak dan cocok dimakan bersama dengan sake atau makanan penutup di musim panas yang gerah.

Jelly ini akan mulai dijual mulai tanggal 31 Agustus mendatang dengan harga sekitar 280 yen. Zenyaren sendiri akan selalu menyajikan makanan-makanan unik setiap musim panas dengan berbagai kreativitas dan inovasi yang bisa mereka lakukan. Well, gimana rasanya ya? Jadi penasaran kan? Mungkin Anda harus datang langsung ke Jepang jika ingin tahu ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading