Sukses

Parenting

Pria Merangkak Keliling Kota Cari Putra Tercintanya

Hati orang tua mana yang tidak sedih saat buah hati kesayangannya hilang. Apapun akan dilakukan sang orang tua demi menemukan anak tercintanya. Termasuk apabila sang orang tua memiliki keterbatasan fisik.

Chen Shengkuan, selama setengah tahun terakhir ia mencari putranya tercintanya yang hilang. Dilansir dari shanghaiist.com, pria difabel asal Zhanjiang, Guangdong, Cina ini merangkak mencari putranya yang berusia 2,5 tahun saat hilang setengah tahun yang lalu. Tadinya ia menghabiskan hidupnya hanya di desa Suixi. Namun, demi menemukan kembali putra tercintanya, ia pun rela jauh-jauh pergi ke Guangzhou meski harus merangkak.

Foto: copyright shanghaiist.com

Tadinya Chen bekerja di pabrik yang memproduksi kateter urin di Mazhang. Sebulan ia bisa mendapatkan penghasilan seribu hingga dua ribu yuan dan mentransfer sebagian besarnya ke kampungnya, menyisakan hanya 300 yuan untuk dirinya sendiri. Saat ia bekerja, putranya Zhaoyuan diasuh oleh kakek neneknya. Chen mengunjungi Zhaoyuan sebulan sekali. Hingga suatu hari, tanggal 2 Januari, Zhaoyuan hilang. Saat itu, kakek neneknya pergi ke luar rumah dan meninggalkan Zhaoyuan dengan sepupunya. Sekitar pukul 10.30, sang kakek menyadari kalau Zhaoyuang hilang, ia pun mencarinya dengan bantuan para tetangga.

Usaha pencarian dilakukan tapi hasilnya nihil. Chen pun meninggalkan pekerjaannya dan menduga kalau putranya diculik. Polisi telah dihubungi tapi karena fasilitas kamera CCTV di desanya yang masih kurang, maka pencarian pun makin sulit dilakukan.

Mantan istri Chen, Zeng Huarong akhirnya pulang kembali ke keluarganya. Sementara Chen memutuskan untuk mencari putranya seorang diri kesana kemari. Chen terakhir kali terlihat merangkak di Terminal Haizhu, Guangzhou tanggal 14 Juli. Ia membawa tas cokelat yang berisi foto putranya, selembar tulisan yang berisi tentang info kehilangan, dan sebotol air. “Ada banyak kantor media tersebar di Guangzhou, dan saya berharap mereka bisa membantu menyebarkan info ini dan membantu pencarian putra saya,” kata Chen pada wartawan.

Chen pun melanjutkan perjalanannya kembali ke Zhangjiang. Ia berkata pada para wartawan kalau ia tak akan pernah menyerah. Di tengah keterbatasan fisiknya, ia akan terus mencari putra tercintanya tersebut. Ladies, kita doakan semoga Chen bisa segera bertemu kembali dengan Zhaoyuan, ya.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading