Sukses

Parenting

Kulit Gadis 10 Tahun Meleleh Setelah Memegang Tanaman Beracun

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan, namun hal ini tidak berakhir baik pada seorang gadis kecil satu ini. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, seorang gadis berumur 10 tahun mengalami luka yang sangat parah setelah menghabiskan liburan bersama ayahnya.

 

Gadis berusia 10 tahun yang bernama Lauren Fuller ini menghabiskan waktunya memancing dengan ayahnya lalu mereka membangun sarang di sungai dan mengumpulkan gulma yang keluar dari tanah. Dalam waktu 24 jam, gadis ini mengalami luka bakar tingkat tiga dan lecet besar di tangan dan pipinya, namun saat itu dokter mengatakan pada ayah Russel itu hanya sengatan matahari.

Tangan Lauren Fuller yang akhirnya di tutupi dengan sarung kecil |Foto: copyright dailymail.co.uk

 

Tidak puas dengan apa yang dikatakan dokter, ayah dan ibu Lauren Fuller meneliti gejala putri mereka secara online dan dengan cepat menyadari bahwa putrinya adalah korban dari giant hogweed yang beracun.

Russel yang merupakan ayah dari Lauren mengatakan: "Dia baik-baik saja pada hari Minggu. Dia tidak berpikir apa-apa. Pada hari Senin tangannya merah mentah dan selasa muncul lecet besar. Itu benar-benar, benar-benar buruk.”

"Mereka memakaikan sarung kecil pada dirinya untuk menutupi lecet dan ketika mereka melepasnya beberapa jam kemudian kulitnya telah benar-benar meleleh.”


Lauren Fuller, 10 Foto: copyright dailymail.co.uk

"Lauren adalah kue kecil yang tangguh tapi dia menangis. Dia merasakan banyak rasa sakit dan dia benar-benar khawatir tentang apa yang akan terjadi ke tangannya. Dia masih mengambil obat penghilang rasa sakit dan bergantung pada krim untuk menghentikan lecet dan luka bakar dari semakin buruk. Beberapa kulitnya telah dihapus dan ia menghadapi kemungkinan memiliki cangkok kulit.”


Orang tua Lauren mengatakan harus ada tanda-tanda yang jelas yang menunjukkan di mana hogweed raksasa tumbuh dan mereka berharap untuk mengingatkan orang tua lain untuk ancaman.
Seorang ahli tanaman atas memperingatkan penyebaran hogweed raksasa tidak terkendali dan lebih banyak orang akan terluka.

Giant Hogweed |Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Guy Barter, kepala penasihat hortikultura di Royal Horticultural Society, juga memperingatkan bahwa membutuhkan lima tahun untuk memberantas satu tanaman.

Nah para bunda, jangan lengah untuk mengawasi anak Anda karena bahaya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja bahkan saat Anda tidak menduganya.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading