Sukses

Lifestyle

Prihatin Kondisi Musik Anak Indonesia, Cyelliaa Saputra Luncurkan Lagu Anak Terbarunya

Kurangnya lagu anak-anak di Indonesia, membuat penyanyi cilik Cyelliaa Saputra, yang biasa dipanggil Cia, konsisten untuk kembali merilis single ke tujuh, yaitu "Awal Petualanganku". Dan ini adalah langkah awal yang ia tempuh untuk membuat album khusus lagu anak-anak.

Cia merasa ia memang sebaiknya menyanyikan lagu anak-anak. Ia mengakui bahwa ia belum dewasa, sehingga Cia tidak ingin menyanyikan lagu cinta. "Lagu anak-anak kurang banget. Dan kenapa sampai sekarang Cia memilih nyanyi lagu anak-anak? Karena Cia ingin membangkitkan kembali lagu anak-anak, di album ini nggak ada lagu cinta-cintaan," ungkap Cia di Bandung Jawa Barat belum lama ini.

Cyelliaa Saputra | copytight Vemale.com

Menurutnya, lagu Awal Petualanganku tidaklah susah untuk dinyanyikan dan sangat pas untuk anak-anak seusianya ataupun dibawah usianya. Hanya butuh waktu 3 bulan saja Cia mempelajari lagu barunya.

"Lagunya nggak susah, nadanya ada yang nada rendah, walau ada perubahan aku bisa sesuaikan. Belajar lagu ini dua sampai tiga bulan, bulan ke tiga langsung rekaman," jelasnya.

Bagi perempuan 12 tahun ini, arti dari lagu ini adalah untuk menggapai impiannya dengan melakukan petualangan yang seru. Ia sendiri pun sangat menyukai petualangan sehingga lagu ketujuhnya tersebut sangat pas dengan kepribadiannya yang ceria.

Cia sendiri berharap, dengan perjuangannya membangkitkan kembali musik anak di tanah air, anak-anak Indonesia nantinya tidak lagi menyanyikan lagu orang dewasa yang seringkali bertema cinta. "Semoga lagu ini bisa diterima masyarakat, terutama anak-anak," tutup Cia sembari berharap.

Bagaimana Ladies, Anda setuju dengan Cia? Yuk dukung lagu anak-anak Indonesia, dengan cara membiasakan anak Anda untuk mendengarkan lagu anak-anak bukan lagu orang dewasa.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading