Sukses

Lifestyle

Wanita Mudik Sendirian? Ikuti 4 Tips Wajib Ini!

Ladies, apakah Anda berencana untuk mudik sendirian? Buat Anda yang sudah terbiasa mudik seorang diri, Anda mungkin tak menghadapi masalah yang berarti. Tapi kalau ini pertama kalinya Anda mudik sendiri, ada tips-tips yang wajib Anda ikuti.

Musim mudik, jalanan pasti lebih ramai. Jalanan akan makin padat dan kenyamanan dalam perjalanan bisa ikut berkurang. Belum lagi dengan orang-orang berniat jahat yang makin intens berkeliaran di sekeliling kita. Supaya mudik nyaman dan tetap aman, yuk ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

    Berhias Secukupnya

    Tak perlu pakai make up yang terlalu mencolok. Pun dengan baju dan aksesoris yang Anda kenakan, sebaiknya hindari memakai sesuatu yang bisa mengundang perhatian publik. Pakailah baju yang nyaman dan biasa saja. Demi keamanan diri, Anda memang harus menahan diri untuk tak berlebihan saat berhias dan memilih baju.

    Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang Bawaan

    Sebisa mungkin bawa barang-barang yang memang Anda perlukan. Simpan dalam tas yang mudah Anda bawa. Pisahkan juga barang-barang sesuai fungsinya. Untuk barang-barang penting seperti uang, surat-surat, kartu identitas, dan gadget, Anda perlu menyimpannya dalam tempat yang paling aman dalam tas. Pisahkan juga barang-barang yang berpotensi mengotori tas, misal berbagai produk kosmetik, kalau perlu bungkus dalam plastik tertutup supaya tidak tumpah atau bocor saat disimpan dalam tas.

    Pasang Wajah PD (Percaya Diri)

    Nah, meski sendirian, jangan terlihat seperti orang bingung, ya. Berada di keramaian jangan sampai membuat Anda panik dan malah memancing orang bertindak jahat pada Anda. Tetaplah tenang saat mudik, tak perlu terlihat kalau Anda sedang sendirian. Kalau ada orang bergelagat aneh mendekati Anda, Anda bisa pura-pura menelepon seseorang dan segera pergi cari tempat aman. Kalau pun Anda tersesat, jangan langsung berteriak-teriak atau menangis panik, tetaplah tenang dan berpikir jernih di mana pun Anda berada.

    Jaga Kondisi Tubuh Tetap Fit Sebelum dan Selama Mudik

    Penting nih untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit selama mudik. Supaya Anda bisa tetap waspada ketika di perjalanan nantinya. Anda juga bisa lebih berhati-hati lagi kalau ada orang yang berniat buruk pada Anda. Saat sampai di tempat tujuan pun nantinya Anda bisa terhindar dari jatuh sakit.

Untuk Anda yang akan bersiap-siap untuk mudik, selalu waspada dan jaga kesehatan, ya. Semoga mudik Anda lancar dan bisa selamat serta sehat sampai di tujuan.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading