Sukses

Lifestyle

5 Kegunaan Unik Kelapa Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Anda pasti sudah mengetahui banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh kelapa, baik untuk kecantikan atau kesehatan. Hari ini kita akan membahas tentang keseluruhan kelapa, berikut adalah beberapa penggunaan kelapa yang unik seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

Sabut kelapa: Sebagai pupuk tanam. Ini adalah penggunaan yang sangat populer dan unik kelapa sebagai sekam yang digunakan sebagai pupuk tanam hidroponik. Hal ini biasanya digunakan untuk tumbuh anggrek & jamur.

Sabut Kelapa: Kerajinan seni. Sabut kelapa benar-benar panjang dan memiliki serat yang sulit yang membuatnya mudah untuk menggunakannya dalam seni kerajinan. Karya seni seperti boneka dan tokoh satwa liar dan banyak lagi dapat dibuat menggunakan ini. Nah, ini adalah penggunaan yang menarik dan unik dari kelapa.

Air Kelapa: Seperti cairan intavenous. Air tawar ini steril dan super kaya elektrolit. Air ini adalah pengganti darurat untuk garam di IV dalam keadaan darurat. Catatan: Pastikan itu adalah air kelapa segar saja.

Minyak Kelapa: Tabir surya. Menggunakan minyak kelapa sebagai tabir surya bukan tipuan karena memang memiliki faktor perlindungan matahari di dalamnya.

Minyak Kelapa: Krim popok. Umumnya minyak kelapa digunakan sebagai krim kulit dan bahkan dapat digunakan sebagai krim popok. Ini membantu untuk meringankan ruam popok pada bayi.

 

Nah Ladies, itulah beberapa penggunaan unik dari sebuah kelapa :)


 

 

 



 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading