Sukses

Lifestyle

Bali Sea Turtle Society Bersama Melanie Subono dan DBSI Mensosialisasikan Konservasi Penyu

Dalam rangkaian kampanye Spark, selain membantu mewujudkan delapan ide inspiratif pemenang, DBSI juga merealisasikan Spark dari delapan komunitas di Indonesia sesuai dengan kategori masing-masing, yaitu kuliner, alam, olahraga, teknologi, pendidikan, seni, desain dan travelling.

Kali ini DBSI membantu merealisasikan Spark dari komunitas Bali Sea Turtle Society atau biasa disingkat BSTS, yang aktif melindungi habitat penyu di Bali. Salah satu aktivis BSTS ialah Melanie Subono yang telah berkeinginan untuk menyebarluaskan pentingnya upaya konservasi penyu kepada masyarakat luas.

copyright Vemale.com

Menurut Melanie, pentingnya konservasi penyu harus diketahui masyarakat luas agar semakin banyak orang yang sadar pentingnya melindungi habitat penyu sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan.

"Maka dari itu, BSTS bersama DBSI menyelenggarakan pendistribusian DVD film dokumenter tentang upaya konservasi penyu di Bali, A Journey Back To the Sea," tutur Melanie saat ditemui dalam pemutaran video A Journey Back To the Sea di Paviliun 28 Jakarta Selatan, Rabu 8 Juli 2015.

Lebih lanjut Melanie menjelaskan, melalui kontribusi DVD tersebut kampanye pelestarian habitat penyu di Bali bisa semakin luas. Selain itu, langkah ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat secara lebih efisien akan pentingnya melestarikan lingkungan, khususnya habitat penyu di Indonesia.

copyright Vemale.com

"BSTS merupakan satu komunitas inspiratif yang memiliki Spark dalam usaha memperkenalkan pentingnya konservasi penyu. Karena itu, kami mendukung penuh upaya perwujudan Spark bersama BSTS yang juga memiliki dampak positif untuk masyarakat," tambah Mona Monika selaku Head of Group Strategic Marketing and Communications DBSI dalam kesempatan yang sama.

"Hari ini film dokumenter A Journey Back To the Sea untuk pertama kalinya diputar di depan umum dalam acara nonton bareng media. Rencananya DVD ini akan diputar pada sejumlah sekolah dasar di Bali, karena tentunya kesadaran untuk melindungi habitat perlu diajarkan sejak dini," jelasnya.

Untuk mendukung pentingnya konservasi penyu tersebut, cukup dengan membeli DVD tersebut, Anda sudah membantu program BSTS. Harga per keping DVD Rp 100.000 dengan durasi 12 menitan, dan hanya dijual di Bali.

"BSTS merupakan organisasi non profit, jadi hasil penjualan DVD ini akan kami putar kembali untuk kebutuhan BSTS dan kegiatan kami untuk mensosialisasikan penyu di sekolah-sekolah," tutup Melanie.

Ikut mendukung program tersebut yuk Ladies.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading