Sukses

Lifestyle

Good News! Masjid Portable di Bandung Mudahkan Umat Muslim Salat Di Mana Saja

Salat merupakan kewajiban yang senantiasa harus dijalankan oleh seluruh umat muslim. Berada di keramaian dan juga jauh dari tempat ibadah kerap kali menjadi alasan seorang muslim kesusahan melaksanakan ibadah salat 5 waktu. Untuk itulah hadir sebuah solusi yang sangat cerdas yakni masjid mobile atau masjid portable.

Dilansir oleh GNFI (Good News From Indonesia), Mobile Masjid adalah sebuah inovasi baru dalam pelayanan shalat di Kota Bandung. Ide ini digagas oleh Muhammad Sobirin, Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Fasilitas ini diharapkan bisa melayani umat muslim untuk melakukan salat di mana saja terutama tempat yang jauh dari mushala. Sasarannya antara lain tempat konser musik atau tempat bencana.

Masjid ini disebut portable karena masjid ini berwujud minibus Isuzu L300 berwarna hitam berpadu hijau dan putih yang dimodifikasi khusus oleh Yayasan Masjid Nusantara membawa peralatan salat yang cukup banyak dan lengkap untuk membuat masjid di mana saja dan kapan saja.

Dilansir oleh merdeka.com (26/6), tak kurang dari 30 menit masjid dengan konsep outdoor hadir di tengah masyarakat. Kemudahan orang untuk menunaikan rukun Islam bisa terlaksana. Sajadah dengan kapasitas sampai 70 orang digelar. Ditambah dengan Imam dengan pendukung soundsystem seperti pada masjid pada umumnya.

Masjid Portable ini hadir berkat kerja sama Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Masjid Nusantara. Sejak diluncurkan pertama kali pada Selasa, 16 Juni 2015 lalu, masjid unik ini mendapatkan respon baik dari masyarakat luas. Mereka yang resah karena keberadaan masjid sulit dijangkau kini terjawab.

Foto: copyright merdeka.com

Diharapkan akan ada banyak donatur yang membantu terlaksananya program mulia ini karena respon yang baik terus hadir setiap hari. Pihak yayasan pun sedang mengupayakan untuk menambah jumlah 'masjid jalan-jalan' ini. Semoga bis tersebar sampai ke penjuru Indonesia ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

What's On Fimela
Loading