Sukses

Lifestyle

Ratusan Murid Ujian di Tengah Hutan, Bisa Nyontek Nggak Ya?

Umumnya ujian diselenggarakan di dalam ruangan. Setiap ruangan pun biasanya hanya diisi puluhan murid saja. Tapi kalau ujiannya diselenggarakan di ruang terbuka dengan ratusan murid sekaligus? Wah, apa nggak repot, ya?

Baru-baru ini, foto ratusan murid yang mengerjakan ujian di tengah sebuah hutan dekat SMP di Henan menjadi sensasi online di media sosial. Dilansir dari shanghaiist.com, ada 800 murid kelas 8 dari Fengqiu No. 2 SMP di kota Xinxiang, Henan yang mengerjakan ujian di area pepohonan seluas 3.000 meter persegi dekat sekolahnya. Jia Gongjie, sang kepala sekolah mengatakan kalau hutan tersebut adalah tempat yang ideal untuk anak-anak membaca dan jalan-jalan. Ini karena atmosfernya yang dingin dan sejuk.

Foto: copyright shanghaiist.com

Akhirnya, pihak sekolah pun memutuskan hutan tersebut jadi tempat yang sempurna untuk ujian. Alasannya agar-agar anak-anak tak merasa terlalu tertekan saat mengerjakan ujian. Selain itu, karena ujian dilaksanakan di ruang terbuka, para pengawas bisa lebih mudah memantau para murid dan mencegah adanya tindak kecurangan.

Foto: copyright shanghaiist.com

Kira-kira di Indonesia, ada nggak ya sekolah yang menyelenggarakan ujian di ruang terbuka seperti ini? Mengerjakan ujian di bawah rindangnya pepohonan memang terasa lebih sejuk. Tapi kalau nggak bisa menjaga fokus dan konsentrasi, salah-salah malah makin mengantuk ya saat ujian.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading