Sukses

Lifestyle

Tips Hemat Mengolah Budget Dekorasi Pernikahan

Bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan, menentukan dekorasi pernikahan merupakan salah satu elemen yang penting. Setelah menemukan tempat pesta pernikahan yang sesuai, kini saatnya untuk menentukan dekorasi yang tepat. Bahkan, untuk sebuah venue yang indah tetap saja membutuhkan sedikit sentuhan ajaib agar membuatnya terlihat lebih spesial. Ada beberapa tips yang bisa Anda cermati untuk menghindari budget yang membengkak.

    Gunakan lebih banyak daun

    Menggunakan banyak bunga segar bisa menghabiskan lebih banyak biaya. Dengan memperbanyak daun dan tanaman lain pada dekorasi pesta Anda, bisa menjadi solusi yang tepat.

    Hindari bunga yang mahal

    Beberapa jenis bunga pernikahan memang terbilang mahal. Sebut saja, Peonis lebih mahal dibandingkan Mawar, bunga Lili lebih mahal dari pada Melati. Menghindari bunga yang mahal tentu akan menghemat budget Anda, dan tentunya tetap akan terlihat indah saat dipandang.

    Pilih bunga yang sedang musimnya

    Bunga yang sedang musimnya tentu akan mudah didapat. Sebaliknya, bunga yang hadir di musim tertentu akan sulit dicari. Jika Anda tetap ingin menggunakannya, Anda harus mencarinya hingga ke luar kota, atau ekspor dari luar negeri. Akan terbayang, kan, budget seperti apa yang akan Anda keluarkan?

    Gunakan juga ornamen lainnya

    Untuk memudahkan Anda memotong budget, gunakan juga dekorasi non-bunga. Sebut saja seperti lentera, lampion, dekor berbahan semi kristal, atau bahan kaca. Dekor itu justru akan membuat nuansa yang berbeda di venue Anda.

 

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading