Sukses

Lifestyle

Setelah Membunuh 8 Bayi, Ibu Ini Hanya Dihukum Penjara 9 Tahun

Sebagai orang tua terutama ibu, sangat diharapkan bisa menjaga, merawat dan melindungi buah hatinya. Terutama, ketika buah hati tersebut masih bayi. Tapi, nampaknya saat ini tidak sedikit orang tua yang justru tega melukai atau bahkan membunuh buah hatinya yang masih bayi.

Dikutip dari laman emirates247.com, seorang ibu di Perancis telah mengakui bahwa dirinya telah membunuh sedikitnya 8 bayi yang pernah ia lahirkan sejak tahun 1989 hingga tahun 2000. Ibu tersebut adalah Dominique Cottrez (51). Dominique sendiri merupakan seorang pekerja medis.

Pembunuhan terhadap bayinya, Dominique mengaku melakukannya secara diam-diam. Ia mengungkapkan jika ia membunuh 8 bayinya di dalam kamar mandi di tempat tinggalnya di dekat perbatasan Belgia.

Dominique, wanita 51 tahun yang telah membunuh 8 bayinya | Photo: Copyright emirates247.com

Perbuatan Dominique sendiri terbongkar pada tahun 2010 ketika rumahnya dijual dan ditempati oleh orang lain. Pemilik baru menemukan 2 jasad bayi yang terbungkus plastik dikubur di kebun rumah tersebut.

Pada sidang yang dilakukan pada hari kamis (2/7/2015), atas apa yang telah ia lakukan, Dominique hanya dihukum dengan hukuman 9 tahun penjara. Hukuman ini jelas sangat jauh dari tuntutan jaksa yaitu 18 tahun penjara.

Sebelum putusan hakim ini, kuasa hukum Dominique, Frank Berton, meminta agar para saksi, jaksa dan pihak berwajib untuk memeriksa kondisi kejiwaan ibu 51 tahun ini. Dominique digambarkan sebagai seorang yang mengalami kelainan jiwa. Tapi, setelah diselidiki lebih lanjut, kondisi kejiwaan Dominique dikatakan baik-baik saja.

Domnique saat berada di pendadilan dan menerima putusan hakim mengenai hukuman penjara baginya | Photo: Copyright emirates247.com

Seorang jaksa, Eric Vaillant mengaku kecewa dengan hukuman yang diberikan kepada Dominique. Pasalnya, ibu 51 tahun tersebut kondisinya sehat. Eric merasa bahwa apa yang dilakukan Dominiquue pada bayinya dilakukan dengan determinasi, kesadaran dan terencana. Hukuman yang diberikan kepadanya sungguh tidak masuk akal dan sangatlah ringan.

Ladies, semoga pembunuhan seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Semoga hukuman yang penjara diberikan kepada Dominique, lama atau tidak, bisa membuatnya sadar dan menyesali bahwa apa yang telah dilakukannya merupakan tindakan yang tidak benar.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading