Sukses

Lifestyle

Murah Meriahnya Pernak Pernik Lebaran di Asemka

Walau hari raya Idul Fitri masih sekitar dua minggu lagi, tampaknya semangat di bulan Ramadan sangat dirasakan oleh pedagang yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Salah satunya adalah para pedagang di Asemka yang sudah terlihat mulai berjualan pernak pernik Lebaran.

Pak Didi dan tempat berjualan pernak pernik Lebaran di Asemka | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Salah satu pedagang yang bernama pak Didi, telah mengungkapkan mengapa dirinya memilih berjualan pernak pernik Lebaran, seperti ketupat, gantungan, kartu angpao dan sebagainya. Alasannya ialah, karena ia tidak ingin menganggur, maka pak Didi memilih berjualan pernak-pernik Ramadan di Asemka untuk menambah penghasilan dan menyalurkan keterampilannya.

"Karena saya menganggur, daripada di rumah mending saya jualan dengan keterampilan yang saya punya. Judulnya ya nekad saja. Saya jualan aksesoris ini juga pas bulan Ramadan saja," katanya di Asemka Jakarta Pusat pada Rabu 1 Juli 2015 saat ditemui tim Vemale.

Ketupat hasil karya pak didi hanya dihargai antara 2 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Berawal dari menjual bendera, dirinya pun mencoba peruntungan lain dengan menjual pernak pernik Lebaran, bahkan kali ini bendera-nya juga ikut dijual. "Kan beberapa tahun belakangan ini Lebaran berdekatan dengan 17-an, jadi sekalian saja saya jual bendera," terang pak Didi.

Tahun ini merupakan tahun keempat bagi pak Didi berdagang pernak pernik Lebaran. Ia mengakui tak semua orang butuh aksesoris tersebut, namun dirinya tidak patah semangat untuk menghasilkan uang.

Pernik yang sangat murah meriah | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Namanya orang dagang ya, dan nggak semua orang juga butuh aksesoris ini. Paling yang dibeli ketupat. Per hari belum tentu dapat banyak uang. Paling 70 ribu atau malah pernah 100 ribu seharinya, yang penting bisa buat makan," ucap pria asal Cirebon tersebut.

Harga pernak pernik Lebaran pak Didi ini pun sangat murah meriah karena dimulai dari Rp 2000 hingga Rp 25.000,- per itemnya.

Jangan lupa untuk beli pernik Lebaran di pak Didi ya, | Photo: Copyright Doc Vemale.com

So Ladies, bila Anda butuh aksesoris Lebaran dan dekat dengan daerah Asemka Jakarta Pusat, bisa langsung datang ke gerobak pak Didi ya. Selain membeli pernik Lebaran, Anda juga bisa melakukan ngabuburit di sini :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading