Sukses

Lifestyle

Beberapa Fobia Makanan Yang Aneh dan Belum Anda Tahu

Anda pasti sudah banyak mendengar tentang bermacam-macam fobia yang dialami oleh manusia. Namun ternyata ada jenis fobia yang unik dan berkaitan dengan makanan. Berikut adalah fobia tersebut seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Cibophobia: Ini adalah fobia terburuk bagi siapa pun yang memilikinya. Cibophobia adalah takut pada makanan. Beberapa kasus, orang yang menderita Cibophobia takut terhadap beberapa makanan, dan sebagian besar takut akan makanan yang mudah rusak seperti susu, produk susu, mayones, dan semacamnya.
  • Geumophobia: Fobia ini aneh karena takut pada rasa. Oleh karena itu, mencicipi setiap rasa yang baru akan menjadi salah satu pengalaman yang menakutkan.
  • Frigophobia: Orang yang menderita fobia ini takut akan dingin sehingga tidak tahan melihat es krim, minuman dingin bahkan jika mereka duduk di samping orang yang sedang menikmati secangkir kopi dingin.
  • Methyphobia: Jika separuh orang di dunia memiliki fobia ini pasti dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali. Ini adalah fobia terhadap alkohol yang membuat penderita akan merasakan ketegangan otot, pusing, kehilangan kendali dan lain lain saat berada di dekat orang mabuk.
  • Phagophobia: Ini adalah fobia yang sangat aneh. Fobia ini membuat penderitanya sulit untuk menelan makanan.
  • Thermophobia: ini adalah takut panas yang termasuk takut akan cuaca panas, benda panas dan makanan panas.
  • Xocolatophobia: Fobia ini adalah takut pada cokelat. Penderitanya tidak tahan pada bau, penampilan kakao, dan biasanya mengalami perasaan ketidakseimbangan ketika dihadapkan dengan sebatang cokelat.

 

Ladies, itulah beberapa fobia yang aneh dan untuk tentang makanan. Apakah Anda memiliki salah satunya?

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading