Sukses

Lifestyle

Ngeri: Rambut 1,5 Meter Ditemukan Dalam Perut Gadis Ini, Kok Bisa?

Ladies, pernah mendengar ada orang-orang yang memiliki kebiasaan aneh dengan makan berbagai macam makanan yang tak lazim? Jika sebelumnya ada seorang nenek yang makan pasir atau balita yang hobi makan spon, kali ini satu lagi gadis 15 tahun asal India punya kebiasaan aneh dengan makan rambut.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, gadis 15 tahun yang dilaporkan bernama Kavita Kumari tersebut memiliki kebiasaan aneh makan rambut sejak beberapa tahun terakhir. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, rupanya Kavita telah kecanduan makan rambut dan ia bahkan yang suka dengan makanan lain selain rambut. Jika dipaksa makan makanan selain rambut, maka gadis ini akan muntah.

Kavita hanya bisa terbaring lemas setelah ia melakukan operasi bedah pengangkatan rambut | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Tak hanya makan rambutnya sendiri, Kavita akan memakan semua rambut yang ada di sekitarnya. Lebih parah lagi, gadis 15 tahun ini bahkan mengambil rambut teman-teman di sekolahnya lalu memakannya. Tapi sayang, akibat kecanduan rambut inilah, Kavita mengalami sakit dan ia bahkan hampir tak bisa menelan air putih.

Karena kondisinya inilah, Kavita pun dibawa ke rumah sakit . Dan di sinilah tim dokter menemukan ada benda asing yang menyumbat usus di tubuh gadis tersebut. Saat itu juga, tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi bedah dan mengeluarkan benda asing tersebut. Tim dokter yang melakukan operasi bedah rupanya telah menemukan segumpal rambut dengan panjang 1,5 meter.

Rambut yang ada di dalam perut Kavita | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dokter mendiagnosa Kavita bahwa ia menderita 'Rapunzel Syndrome'. Sindrom ini sendiri merupakan kondisi langka dimana rambut ditemukan di saluran pencernaan setelah seseorang mengkonsumsi rambutnya sendiri.

Dr Lal Bahadur Sidharth, seorang ahli bedah yang juga menangani kondisi Kavita mengatakan bahwa "gadis tersebut sangat lemah, nutrisi pada tubuhnya tidak tercukupi dengan baik, ia nyaris tidak bisa berdiri dan tim dokter perlu melakukan terapi agar kebiasaan memakan rambut ini bisa diatasi. Ini adalah kondisi yang sangat langka dan saya baru melihat hal ini untuk pertama kalinya"

Dokter menunjukkan rambut dari dalam perut Kavita | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ayah Kavita yakni Bechan Ram (34) dan istrinya Phool Devi (32), mengaku sangat berterima kasih kepada tim dokter karena telah mengangkat rambut di usus putri mereka. Meski begitu, mereka tetap berharap bahwa putri mereka bisa pulih dengan cepat dan baik. Kini, Kavita sendiri sedang dirawat intensif si sebuah rumah sakit di India.

Wah, ada-ada saja ya. Semoga Kavita bisa segera pulih dan ia tidak mengulangi kebiasaan buruknya untuk mengkonsumsi rambut ya. Kasus ini tentunya juga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Pastikan untuk tidak makan atau minum segala sesuatu yang tak lazim apalagi yang ekstrim. Makanan yang tak lazim bisa saja membahayakan kondisi kesehatan kita.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading