Sukses

Parenting

Handuk Sering Bau Apek? Atasi Dengan Tips Ini

Permasalahan yang terjadi pada handuk Anda, saya rasa cukup mengganggu. Mengingat Anda memakainya dua kali sehari, atau mungkin lebih. Selain masalah kebersihan, masalah apa lagi yang terjadi pada handuk Anda? Mungkin permasalahan-permasalahan ini juga sering Anda hadapi, dan berikut ini cara menyelesaikannya, seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

    Bau Apek

    Tidak ada yang suka handuknya bau apek. Terutama saat Anda baru saja berlama-lama mandi dan sedang merasa sangat bersih. Jika handuk Anda bau apek, Anda bisa merendam handuk dalam air panas yang dicampur 2 cup cuka. Lalu cuci lagi dengan detergen. Pastikan Anda selalu menggantung handuk saat basah, agar tidak bau apek.

    Susah Kering

    Handuk yang susah kering biasanya adalah handuk baru. Jadi, Anda cukup sering mencuci dan mengeringkannya, setelah 5-7 kali cuci, masalah itu akan hilang.

    Benang Rontok

    Ini juga masalah pada handuk baru. Mencucinya beberapa kali akan membuat benang-benang rontok itu hilang.

    Luntur

    Jika Anda ingin warna handuk tidak luntur dan tahan lama, Anda bisa menambahkan cuka pada detergen yang Anda pakai, saat pertama kali mencuci handuk tersebut. Lalu keringkan sesuai dengan instruksi pada care tag.

    Kasar

    Tentu Anda tidak suka jika handuk yang Anda pakai kasar dan terasa menggores kulit Anda. Mungkin penyebabnya adalah karena Anda menggunakan terlalu banyak detergen. Makin banyak detergen bukan berarti makin bersih lho. Selain itu terlalu banyak detergen juga dapat membuat handuk Anda menjadi sarang perkembangbiakan bakteri.

Bagaimana Ladies, apakah cukup membantu? Well, yang paling penting adalah Anda wajib selalu menjaga kebersihan handuk Anda dan mengikuti petunjuk yang tercantum pada care tag.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading