Sukses

Lifestyle

11 Tempat di Film Harry Potter Yang Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

Jika berbicara tentang film Harry Potter, apa yang ada di pikiran Anda? Mungkin persahabatan Harry Potter dengan Hermione dan Ron, Hogwarts, atau mantra-mantra unik yang sering Anda tirukan pengucapannya.

Bukan hanya itu, sebagai penggemar berat film Harry Potter, Anda mungkin juga diingatkan pada bangunan-bangunan kuno yang megah yang selalu menghiasi latar belakang film tersebut.

Tahukah Anda Ladies, beberapa tempat itu benar-benar ada dalam dunia nyata lho. Jika Anda fans film Harry Potter, destinasi-destinasi ini bisa menjadi referensi untuk didatangi saat liburan yang sebentar lagi datang, seperti telah dilansir oleh People.com berikut ini.

(vem/reg)

ALNWICK CASTLE, ENGLAND

Bangunan istana yang terletak di Inggris ini muncul dalam film sebagai bagian dari bangunan sekolah sihir, Hogwarts. Anda bisa menjumpainya dalam film Harry Potter ke 1, yaitu pada saat Harry belajar menunggangi sapu terbang. Dan di film Harry Potter ke 2, saat Ron mengendarai mobil terbang.

CHRIST CHURCH, OXFORD

Anda sering melihat ruangan besar yang digunakan seluruh anggota sekolah Hogwarts untuk makan atau mengadakan upacara besar bukan? Ruangan itu adalah Christ Church, salah satu ruangan di Oxford University. Pengunjung yang mengunjungi universitas itu diijinkan melihat-lihat ruangan tersebut.

THE JACOBITE, SCOTLAND

Mencari sesuatu yang berbeda, yang dapat memuaskan keingintahuan Anda tentang petualangan Harry Potter? Anda bisa mencoba Jacobite, kereta uap yang berjalan di sepanjang pantai barat Skotlandia, yang menyajikan pemandangan indah khas pedesaan Skotlandia, dan membuat Anda serasa naik Hogwarts Express. 

BLACK PARK COUNTRY PARK, ENGLAND

Taman yang terletak di Inggris  ini "berperan" sebagai Hutan Terlarang di sekolah Hogwarts. Namun tenang, Anda tidak akan bertemu laba-laba dengan ukuran raksasa seperti dalam film.

KING'S CROSS STATION, LONDON

Mungkin salah satu tempat yang paling diingat adalah stasiun kereta api dengan Platform 9 3/4 ini, lengkap dengan keranjang barang, sebelum selanjutnya para pemain di film Harry Potter menembus dinding. Platform ini mungkin palsu, tapi mengingat Harry Potter pernah melakukan perjalanan melalui platform ini, jadi patut untuk Anda coba.

QUIDDITCH WORLD CUP

Ternyata bukan hanya tempat, tapi salah satu olahraga yang paling terkenal dalam film itu, Quidditch, juga hadir di dunia nyata. Olahraga "sihir" itu diadaptasi menjadi olahraga manusia normal. Pada bulan April lalu, Piala Dunia Quidditch diselenggarakan di Carolina Selatan.

MILLENNIUM BRIDGE, LONDON

Jika Anda sedang mengunjungi London, mampir ke jembatan ini merupakan suatu keharusan, terutama jika Anda penggemar Harry Potter. Dalam film Harry Potter ke 5, jembatan ini rusak karena ulah Death Eaters, utusan Voldemort. Namun di dunia nyata, jembatan ini masih berdiri kokoh hingga kini.

WYNOTT'S WANDS, SALEM, MASSACHUSETTS

Tempat ini memang tidak ada dalam film. Tapi jika Anda sedang kecewa karena tidak bisa mengunjungi toko tongkat ajaib milik Olivander, setidaknya Anda bisa ke tempat ini. Para pengunjung tempat ini menilai bahwa imajinasi J.K. Rowling terinpirasi dari tempat yang terletak di Amerika ini, karena keduanya sangat mirip.

THE LONDON ZOO, ENGLAND

Kebun Binatang London tidak muncul lama dalam film, tapi tempat ini muncul dalam momen penting. Di sini Harry Potter pertama kalinya berbicara dengan ular, yang kemudian membuat ia mampu berbicara Parseltongue, yang kemudian mempengaruhi seluruh alur cerita pada seri tersebut.

DURHAM CATHEDRAL, DURHAM, ENGLAND

Ingat adegan saat Harry dan burung hantu peliharaannya, Hedwig, saat di luar sedang turun salju, dalam film pertama Harry Potter? Anda dapat mengunjungi tempat itu, atau mungkin berfoto di tempat yang sama dengan Harry Potter. Sebuah gereja Katedral di Inggris.

HARRY POTTER WORLD, ORLANDO, FLORIDA

Tempat ini tidak ada dalam film Ladies, tapi sangat pas jika Anda ingin menghabiskan seharian penuh dengan semua hal yang berhubungan dengan Harry Potter. Wizarding World of Harry Potter, sebuah taman hiburan di Orlando. Pengunjung dapat menikmati tempat-tempat unik seperti Hogwarts, Hogsmeade, the Hogwarts Express dan Diagon Alley.

Wah, sangat menarik ya Ladies. Tentunya tempat-tempat itu akan sangat layak dikunjungi untuk mengobati kerinduan Anda pada Harry Potter and friends. Selamat berlibur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading